Polres Tegal Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Gudang KPU Hingga ke TPS

Polres Tegal Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Gudang KPU Hingga ke TPS

Polres Tegal bersama TNI mengawal ketat distribusi logistik Pemilu 2024--

RADAR TEGAL – Proses distribusi logistik Pemilu 2024 mendapatkan pengawalan dari jajaran Polres Tegal. Pengawalan dilakukan dari Gudang logistik KPU menuju PPK di Kabupaten Tegal.

Pengawalan dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik Pemilu 2024. Sehingga, tahapan inti Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman dan tidak ada kendala.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, melalui Kabag Ops Polres Tegal Kompol Sardoyo, pihaknya melakukan pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024. Itu dilakukan untuk menjaga keamanan serta kelancarannya.

“Pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024, dilakukan mulai dari Gundang KPU menuju ke 18 PPK yang berada di Kabupaten Tegal. Kegiatan ini sudah dimulai sejak  tanggal 5 Februari2024  kemarin," katanya Senin 12 Februari 2024.

BACA JUGA:Polisi Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Tegal

Menurutnya, pengawalan tidak hanya dilakukan dari gudang logistik KPU sdampai PPK saja. Jajaran Polres Tegal dibantu dengan TNI juga melakukan pengawalan dari PPK sampai ke TPS yang akan digunakan dalam pemungutan suara.

“Pengawalan ini dilakukan sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Candi yang dilaksanakan jajaran  Polres Tegal. Itu, dilakukan guna memberikan rasa aman dan kelancaran dalam pergeseran Logistik Pemilu  2024.

“Sehingga dapat digunakan saat pencoblosan pada 14 Februari mendatang. Ini dilakukan secara ketat untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kelancaran distribusi,” tegasnya.

Kabag Ops menambahkan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk memastikan pengawalan distribusi logistik Pemilu ini berjalan lancar. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu Serentak 2024. (*)

Sumber: