Polisi Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Tegal

Polisi Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Tegal

Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Kota Tegal dikawal ketat anggota kepolisian--

RADAR TEGAL - Personel Polisi dari Polres Tegal Kota melakukan pengawalan ketat distribusi logistik Pemilu 2024 yang dimulai sejak Minggu 11 Februari 2024. Itu, dilakukan dalam rangkaian Operasi Mantap Brata untuk mengamankan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Tegal Kota melalui Karendalopsres Kompol Nurcholis mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel khusus untuk pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024 di Tegal. Itu, dilakukan untuk memastikan pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU ke PPS atau Kelurahan berjalan aman.

"Kami sudah menyiapkan personel khusus untuk mengawal distribusi logistik pemilu 2024 di Kota Tegal. Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran masa tahapan inti pesta demokrasi," kata Kompol Nurcholis, Minggu 11 Februari 2024.

Menurut Kompol Nurcholis menjelaskan, sesuai jadwal dari KPU Kota Tegal pendistribusian logistik pemilu sudah berjalan sejak Sabtu 10 Februari 2024. Yaitu dari KPU ke tingkat PPK atau Kecamatan dan berlanjut hari ini dari tingkat PPK ke masing-masing PPS di dua wilayah Kecamatan.

BACA JUGA: Jangkau Daerah Terpencil, Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Bumiayu Brebes Tembus Jalan Berkubang

"Kita laksanakan pengawalan melekat pendistribusian logistik pemilu ke tingkat PPS di dua kecamatan. Dengan rincian di Kecamatan Tegal Selatan sebanyak 8 PPS dan Kecamatan Margadana sebanyak 7 PPS," terangnya.

Menurut Kompol Nurcholis selain melakukan pengawalan secara ketat, pihaknya juga sudah menyiapkan personel. Untuk pengamanan logistik secara melekat di tingkat PPS atau Kelurahan.

Dia menambahkan personel tersebut akan melakukan pengamanan logistik pemilu di PPS selama 1x24 jam. Dengan pengawasan para Kapolsek di bantu para Perwira Pengendali (Padal) di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

"Kami juga sudah menyiapkan personel untuk pengamanan di masing-masing PPS. Mereka akan mengamankan logistik pemilu secara melekat selama 1x24 jam, untuk memastikan keamanan logistik pemilu selama berada di gudang PPS," imbuhnya.

BACA JUGA: Pergeseran Logistik Pemilu 2024 di Tegal Dimulai Besok

Kompol Nurcholis berpesan kepada seluruh anggotanya, untuk dapat melaksanakan tugas ini dengan baik. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang dapat merusak nama baik kesatuan dalam pengamanan Pemilu 2024.

"Saya berharap, seluruh anggota dapat melaksanakan tugas ini dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga pengamanan Pemilu 2024 dapat berlangsung aman, lancar dan kondusif," pungkasnya.

Demikian informasi adanya pengawalan ketat distribusi logistik Pemilu 2024 di Tegal. Pengawalan dilakukan jajaran Polres Tegal Kota dengan menerjunkan sejumlah personelnya. (*)

Sumber: