Tema Hiasan TPS Unik Pemilu 2024, Rekomended Bagi Anggota KPPS, Boleh Banget Dicoba Nih

Tema Hiasan TPS Unik Pemilu 2024, Rekomended Bagi Anggota KPPS, Boleh Banget Dicoba Nih

Ilustrasi. Rekomendasi tema hiasan TPS untuk pemilu 2024--

RADAR TEGAL -TPS ( tempat pemungutan suara) menjadi tempat untuk masyarakat memberikan hak suara dan mencoblos surat suara. Nah agar tampilan TPS tidak membosankan ada nih rekomendasi tema hiasan TPS untuk pemilu 2024 mendatang.

 

Rekomendasi tema hiasan TPS untuk pemilu 2024 ini tentunya sangat unik dan menarik bagi masyarakat. Buat Anda sebagai anggota KPPS bisa dicoba ide tema hiasan TPS yang kami rekomendasikan.

 

Tentunya rekomendasi tema hiasan untuk pemilu 2024 ini supaya mendorong masyarakat lebih semangat untuk memberikan hak suara mereka. Selain itu tentunya mendapatkan kesan yang tak terlupakan pada acara yang diselenggarakan 5 tahun sekali itu.

 

Yuk yang penasaran mari simak berikut ini rekomendasi tema hiasan TPS untuk pemilu 2024. Simak hingga selesai yah.

BACA JUGA:Rekomended Bagi KPPS, 4 Printer Murah Terbaik 2024, yang Punya Fitur Print Cepat Hasil Maksimal

1.Tema Adat

 

Untuk yang pertama rekomendasi tema hiasan TPS untuk pemilu 2024 ada tema adat. Nah pada tema adat ini para anggota KPPS bisa menambahkan beragam ornamen layaknya rumah adat, hiasan budaya maupun lainnya sesuai dengan tema yang ditentukan.

 

Selain itu agar semakin kompak nih anggota KPPS bisa nih ikutan mengenakan pakaian adat seperti adat Jawa, adat Sunda, adat Betawi dan lain sebagainya.

 

2. Tema Pernikahan

 

Tema yang satu ini cukup unik dan menarik yah karena bukan untuk mengadakan pesta pernikahan melainkan untuk tempat TPS pemilu. Panitia bisa nih mendekor seperti dekor pernikahan dengan menambahkan bunga melati, pita, maupun ornamen yang berhubungan dengan pernikahan. 

 

Selain itu panitia juga bisa mengenakan pakaian layaknya pengantin misalnya bagi perempuan menggunakan kebaya dan untuk laki- laki menggunakan jas hitam. Ternyata tema pernikahan untuk TPS memiliki simbolis kesatuan dan persatuan dalam sebuah hubungan yang diharapkan juga terwujud dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:Masuk Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu dan Petugas Gabungan Beredel APK di Tegal

3. Tema buah-buahan 

 

Selanjutnya rekomendasi tema hiasan TPS untuk pemilu 2024 yakni ada tema buah-buahan. Panitia bisa membeli buah-buahan segar dan disusun maupun diletakkan di beberapa sudut TPS.

 

Tema buah-buahan ini memiliki simbol keanekaragaman hasil bumi Indonesia dan pentingnya kemandirian pangan. Selain itu terdapat makna pesan penting untuk memilih pemimpin yang peduli terhadap pangan dan pembangunan pertanian.

 

4. Tema Batik

 

Tema yang satu ini mudah banget dilakukan seperti menambahkan hiasan batik di kotak bilik TPS dan tentunya memiliki makna keunikan batik sebagai warisan budaya Indonesia yang telah diakui oleh dunia. Kemudian bagi anggota panitianya juga agar semakin kompak mengenakan pakaian batik juga.

 

5. Tema Ornamen Daur Ulang

 

Kemudian hiasan TPS yang bisa Anda coba yakni tema ornamen daur ulang. Tema ini memiliki makna agar kita sadar akan pentingnya perlindungan lingkungan dengan mengutamakan penggunaan bahan daur ulang. Jadi sampah yang kita anggap sepele ternyata bisa didaur ulang dan menghasilkan hiasan yang begitu indah dan cantik.

 

Nah salah satu yang bisa kita daur ulang misalnya botol bekas plastik yang dibentuk unik dan di cat agar semakin menarik lalu digantung sudut- sudut tempat TPS.

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi saat Pemilu 2024, Logistik dan Kesehatan KPPS Dipertaruhkan

Selain itu terdapat makna menunjukkan komitmen untuk kita tetap menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dalam setiap aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam proses demokrasi. 

 

Sebagai informasi tambahan seluruh masyarakat Indonesia serentak memberikan hak suara mereka dalam memilih pemimpin. Dalam pemilu 2024 kali ini tepatnya di tanggal 14 Februari 2024 masyarakat Indonesia akan memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota.

 

Demikian pembahasan artikel tentang rekomendasi tema hiasan TPS untuk pemilu 2024. Semoga membantu (*)


Sumber: