Rekomendasi 5 Tempat Wisata Murah di Kabupaten Tegal untuk Keluarga, Anak-anak Pasti Senang

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Murah di Kabupaten Tegal untuk Keluarga, Anak-anak Pasti Senang

Tempat wisata murah di Kabupaten Tegal.--

Setiap tempat wisata memiliki ketentuan tersendiri untuk para wisatawan tujuannya agar tetap kondusif dan nyaman. Misalnya tidak boleh membawa anak kecil ataupun tidak diperkenankan membawa makanan dari luar agar area tetap bersih.

Selain itu pahami jam operasi tempat wisata dari buka dan tutup agar bisa menyesuaikan waktu keberangkatan. Lalu biaya untuk masuk dan tiket transportasi maupun jika terdapat biaya lainnya yang harus dikeluarkan harus dirinci, termasuk jika ada pungli perhatikan harganya.

3. Datang saat sepi

Datang saat sepi bisa menjadi salah satu cara aman agar menikmati tempat wisata dengan lama dan lebih leluasa untuk bergerak. Sehingga tidak terganggu desakan maupun antrian di dalam karena banyaknya orang, terlebih saat liburan pastikan waktu kedatangan sudah diperkirakan.

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih tempat wisata yang aman untuk anak kecil hingga dewasa. Sehingga tidak was was saat untuk berkeliling dalam waktu lama, berikut ini rekomendasi tempat wisata yang bisa untuk keluarga dan anak-anak.

Tempat wisata murah di Tegal

Simak tempat wisata murah yang ada di Kabupaten Tegal dengan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk. Sangat cocok untuk tempat destinasi favorite saat liburan panjang untuk aktivitas baru bersama keluarga, berikut listnya:

BACA JUGA: 3 Tempat Wisata Religi di Tegal, dari Makam Raja Mataram Hingga Suroponolawen

1. Waduk Cacaban

Waduk Cacaban salah satu tempat wisata yang menarik di Tegal dengan memberikan keindahan alam yang menenangkan. Sehingga tempat ini bisa jadi salah satu referensi untuk liburan bersama keluarga dan anak-anak tapi tetap harus dalam pengawasan orang dewasa.

Lokasi Waduk Cacaban berada di Desa Penujah, Kecamatan Kedungbanteng dan buka dari jam 06.00 WIB. Untuk harga tiket Rp5.000 per pengunjung yang ingin masuk menikmati keindahan waduk di Tegal ini.

2. Prabanlintang

Prabanlintang jadi salah satu tempat wisata yang memberikan pesona hutan pinus yang indah untuk healing dan menikmati pemandangan alam asri. Tempat ini sering dijadikan wisatawan untuk mengabadikan momen alam yang indah.

Tempat wisata Pranbalintang berlokasi di Jl Raya Danasari, Ladang, Danasari, Kabupaten Tegal yang buka dari pukul 07.00 WIB. Untuk harga tiket masuk per orang adalah Rp10.000 sudah bisa puas berfoto di hutan pinus.

Sumber: