Wajib Dicoba, 3 Minuman Khas Tegal yang Segarnya Lakalaka dan Bisa Menghilangkan Stres

Wajib Dicoba, 3 Minuman Khas Tegal yang Segarnya Lakalaka dan Bisa Menghilangkan Stres

Rekomendasi Minuman Khas Tegal--

RADAR TEGAL - Cuaca yang tidak menentu membuat masyarakat membutuhkan minuman yang segar. Oleh karena itu kami akan berikan minuman khas Tegal yang dapat kamu nikmati.

Apalagi minuman khas Tegal ini sangat menyegarkan dan sudah menjadi legenda di Kota ini sendiri. Oleh karena itu jika kamu tertarik dan ingin mencobanya bisa simak artikel radartegal.disway.id ini sampai akhir.

Rekomendasi minuman khas Tegal ini menjadi pilihan utama di Kota ini dan siap melayani orang dari luar. Jadi jika kamu datang ke Kota Tegal bisa langsung mencicipi salah satu minuman tersebut.

Langsung saja, berikut rekomendasi minuman khas Tegal yang dapat kamu coba dan ketahui dibawah ini.

BACA JUGA: Wajib Dicoba! Makanan Khas Tegal Enak Bisa untuk Oleh-oleh dan Sudah Melegenda

Rekomendasi minuman khas Tegal

1. Es Dawet Beras

Pertama adalah Es Dawet Beras. Minuman khas Tegal yang satu ini memiliki kesegaran dan cita rasa yang unik dibanding es dawet dari daerah lain.

Meski cara pengolahan Es Dawet Beras khas Tegal ini sama dengan dawet pada umumnya, tapi yang berbeda adalah pembuatan Es Dawet Beras menggunakan tepung beras sebagai bahan bakunya.

Selain itu, cara penjual menyajikan es khas Tegal ini juga unik. Tempat penyajian dawet yang akan digunakan sebelumnya dipukul-pukul terlebih dahulu dengan jeruk purut. Sehingga ketika kita akan meminumnya, akan tercium aroma jeruk purut yang menambah kesegaran.

Setelah itu, dawet dimasukkan dan ditambah dengan cairan gula merah yang menambah rasa manis. Selain cita rasa dan cara penyajiannya yang unik, cara menjajakan Es Dawet Beras pun berbeda dari yang lainnya.

Jika umumnya dawet dijajakan menggunakan gerobak, pedagang Es Dawet Beras menjajakan dagangannya dengan cara digendong seperti pedagang jamu. Untuk yang ingin berburu kuliner khas Tegal ini, pedagang Es Dawet Beras bisa kita jumpai dengan mudah di pasar-pasar tradisional di wilayah Tegal.

BACA JUGA: 4 Budaya Khas Tegal yang Wajib kamu Lestarikan, Jangan Sampai Hilang Tergerus Zaman

2. Es Sagwan

Sumber: