5 Langkah Menghapus Data KTP Pinjol Tanpa Ganti Kartu SIM, Tak Perlu Takut Lagi Teror Debt Collector

5 Langkah Menghapus Data KTP Pinjol Tanpa Ganti Kartu SIM, Tak Perlu Takut Lagi Teror Debt Collector

Cara menghapus data KTP pinjol tanpa ganti kartu SIM--

RADAR TEGAL - Cara menghapus data KTP di aplikasi pinjol tanpa ganti Kartu SIM banyak dicari nasabah yang terjebak oleh pinjaman online ilegal. Pasalnya, mereka kuatir data pribadi tersebut akan disebar untuk kepentingan penyelenggara pinjol tersebut.

Sebelum mengetahui cara menghapus data KTP di aplikasi pinjol tanpa ganti Kartu SIM, apabila masih ada angsuran Anda tetap wajib melunasinya terlebih dahulu. Sehingga akumulasi bunganya akan segera terhenti.

Tips ampuh ini bukan untuk berniat melarikan dari kewajiban bayar ke pinjol legal yang terdaftar di OJK, namun sebagai penghapusan data agar tidak tersebar saat proses pinjol bermasalah. Artikel ini akan membahas detail tentang cara menghapus data KTP di aplikasi pinjol tanpa ganti Kartu SIM.

Pasalnya, data KTP yang masih berada di aplikasi pinjol rawan disalahgunakan seperti diperjualbelikan. Karena itu, Anda perlu mengetahui cara menghapus data KTP di aplikasi pinjol tanpa perlu mengganti Kartu SIM. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: Resiko Tidak Hapus Data Diri di Pinjol Setelah Tagihan Lunas, Bisa Jadi Ancaman

Cegah tersebarnya data pribadi



Menghapus seluruh kontak di handphone memang merepotkan, namun setidaknya Anda telah menyelamatkan diri sendiri dan orang lain dari teror penipu. Hal tersebut bisa berisiko diblokir dari BI Checking.

Berbeda dengan pinjol ilegal yang harus Anda hindari dan wajib dihapus data KTP Anda dari aplikasinya. Berikut caranya:

1. Menghapus Seluruh Kontak di HP

Menghapus seluruh kontak di HP memang merepotkan, namun setidaknya Anda telah menyelamatkan diri sendiri dan orang lain dari teror penipu. Pasalnya seluruh kontak di HP Anda akan dengan mudah disalin oleh aplikasi pinjol sejak Anda mengisi data dan menyetujui meminjam uang.

Sebelum menghapusnya, Anda dapat menulis secara manual seluruh kontak HP di kertas. Hindari menyalin kontak dari HP ke gadget lainnya karena dikhawatirkan proses penyalinan juga dapat disadap oleh pinjol ilegal.

BACA JUGA: Mau Pinjol Tapi Takut Muka di Scan? Ini Pilihan Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah Terbaik yang Sudah Resmi OJK

2. Menghapus Data KTP di Aplikasi Pinjol melalui Pengaturan HP

Sumber: