Dikeluhkan, Jalan Poros Desa di Brebes Rusak dan Belum Ada Perubahan Meski Sudah Ada Sejak 1980an

Dikeluhkan, Jalan Poros Desa di Brebes Rusak dan Belum Ada Perubahan Meski Sudah Ada Sejak 1980an

Warga melintasi jalan poros desa di Brebes yang rusak--

RADAR TEGAL – Sejumlah warga mengeluhkan kondisi jalan poros di di Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes yang kembali yang rusak parah. Terlebih, saat musim penghujan seperti ini kondisi jalan poros tambah susah dilalui oleh warga.

Salah seorang petani di Desa Luwungbata Kabupaten Brebes Warjan mengaku, prihatin dengan kondisi jalan poros yang rusak parah itu. Bahkan, kondisi jalan sejak tahun 80-an belum ada perubahan.

"Iya penginnya biar bagus, biar bisa dilalui oleh masyarakat. Khususnya para petani," ujarnya sembari mengelukan kondisi jalan Poros di Desa Luwungragi Brebes yang rusak.

Dia berharap, Pj Bupati ataupun anggota DPRD Kabupaten Brebes bisa menampung keluhan masyarakat. Pasalnya, jalan poros desa di Brebes yang rusak itu merupakan akses utama masyarakat dari pedukuhan Danareja menuju ke kantor desa setempat.

BACA JUGA: Lagi, Soal Jalan Rusak Jadi Pembahasan Dalam Reses Anggota DPRD Brebes

Hal senada disampaikan oleh petani lainnya Dartem. Dia berharap siapa saja bisa melakukan perbaikan di jalan poros penghubung di Desa Luwungbata tersebut.

"Ya siapa sajalah, baik Pak Pj Bupati ataupun anggota dewan. Yang penting bisa ngurus, biar jadi (bagus, Red)," tukasnya.

Sementara itu, Kades Luwungbata, Sugani menyampaikan sebenarnya pihaknya sudah mengusulkan perbaikan jalan poros tersebut. Hanya saja, kata dia, memang untuk tahun ini usulan ruas jalan poros tersebut masih nomor dua.

"Usulan nomor satunya tahun ini perbaikan di ruas Jalan Tengguli-Luwunggede. Semoga, usulan tahun ini ruas jalan poros ini bisa nomor satu. Sehingga ada perbaikan pada tahun depan atau pada akhir tahun ini," pungkasnya.

BACA JUGA: Perbaikan Jalan Rusak Banyak Diminta Warga di Dapil I, Umi Azkiyani: Memang Mendominasi

Demikian informasi terkait adanya jalan poros Desa yang ada di Brebes yang rusak. Warga berharap pihak terkait bisa melakukan perbaikan terhadap jalan itu. (*)

Sumber: