Jarak Ideal Menonton TV agar Tidak Merusak Mata, Segera Terapkan untuk Hindari Hal Ini

Jarak Ideal Menonton TV agar Tidak Merusak Mata, Segera Terapkan untuk Hindari Hal Ini

jarak ideal menonton TV agar tidak merusak mata--

RADAR TEGAL - Tahukah kamu, terdapat jarak ideal menonton TV agar tidak merusak mata. Sayangnya, hal ini jarang diketahui orang padahal dampaknya sangat fatal.

Jarak ideal menonton TV agar tidak merusak mata merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini juga harus kamu terapkan pada anak.

Terkadang anak tidak mematuhi jarak ideal menonton TV agar tidak merusak mata sehingga seringkali mata cepat lelah. Hal ini juga nantinya akan berdampak pada penglihatan juga lho.

Berikut jarak ideal menonton TV agar tidak merusak mata serta dampak yang mungkin saja bisa terjadi. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: 4 Smart TV Polytron 32 Inch Murah Rp2 Jutaan Terbaik, Bisa Akses Beragam Aplikasi Hiburan

Dampak menonton TV terlalu dekat

Saat menonton TV jarak yang terlalu dekat nyatanya memiliki dampak yang besar untuk kesehatan mata. Selain membuat mata cepat lelah, bahaya ini mungkin saja dapat terjadi.

Menonton TV terlalu dekat mengakibatkan ketegangan pada mata. Sehingga kebiasaan sering menonton TV terlalu dekat pastinya akan berbahaya.

Selain terjadi ketegangan mata, kebiasaan ini juga dapat mempengaruhi bagian tubuh lainnya, seperti leher yang mungkin menjadi kaku karena harus menjaga posisi kepala yang condong atau mendongak saat menonton TV terlalu dekat.

Bukan hanya berbahaya pada mata, namun pendengaran juga terkena dampaknya. Hal ini karena menonton TV terlalu dekat berarti akan mendengar suara TV yang lebih keras.

Jika kebiasaan ini dibiarkan berlanjut secara terus-menerus, pendengaran dapat terganggu seiring waktu. Tentu saja, kamu tidak ingin mengalami hal ini bukan? Apalagi jika terjadi pada anakmu, maka dari itu berikut jarak ideal untuk menonton TV.

BACA JUGA: Jadi Pilihan Keluarga Modern, Ini 5 Rekomendasi Smart TV Terbaik Harga di Bawah Rp2 Jutaan

Jarak ideal menonton TV agar tidak merusak mata

Jarak yang ideal menonton TV agar tidak merusak mata adalah sekitar 2,5 hingga 3 meter. Namun lebih tepatnya, kamu jarak ideal juga disesuaikan dengan ukuran layar TVmu.

Sumber: