Rekomendasi AC Portable Terbaik 2024, Harga Dibawah Rp1Juta Saja Ruangan Sudah Sejuk

Rekomendasi AC Portable Terbaik 2024, Harga Dibawah Rp1Juta Saja Ruangan Sudah Sejuk

Rekomendasi AC Portable Terbaik 2024 dengan Harga Dibawah Rp1Juta Saja--

5. Honeywell  TC10M

Honeywell dibekali dengan kapasitas tangki air sebesar 10 liter yang bisa menyejukan ruangan dengan merata selama 10 jam tanpa henti.Produk yang satu ini didesain dengan model stylish dan berbentuk ramping berawana hitam putih yang pas Anda tempatkan di berbagai ruangan. Apalagi jika rumah Anda bergaya minimalis.
Untuk harga Honeywell TC10M mulai Rp990.000.

6. Tori Air Cooler THC-030

AC portable yang satu ini tidak menimbulkan suara bising. AC ini juga sudah dilengkapi dengan tiga mode pendinginan yang berbeda-beda. Bahkan dapat Anda sesuaikan dan sudah dilengkapi dengan anion dan filter debu untuk yang alergi debu.
Harga Tori Air Cooler THC-030 Rp768.000.



4 penyebab AC tidak bekerja meski sudah menyala


1. Filter AC kotor


Penyebab pertamanya yaitu bisa jadi karena filter atau penyaring udara di dalam AC kotor. Filter AC ini fungsinya untuk menyaring udara yang keluar dari AC agar bebas debu dan bakteri.
Seringnya filter ini bekerja setiap harinya tentu akan membuat kotoran di dalamnya menumpuk. Jika kotoran di dalam penyaring AC ini tidak dibersihkan, tentu aliran udara yang keluar tidak akan maksimal.
Meski sepele, filter AC yang tidak dibersihkan dalam jangka panjang bisa membuat AC rusak seluruhnya. Maka dari itu pastikan Anda rutin membersihkan filter AC ini.


2. Tidak mengatur suhu ideal

Faktor berikutnya yang membuat AC tidak dingin adalah pengaturan suhu yang tidak ideal. Memang sepele, namun kenyataannya memang sangat berpengaruh.
Suhu AC yang ideal untuk menyejukan ruangan yaitu 24 derajat. AC tidak perlu bekerja sangat keras untuk mendinginkan ruangan pada pengaturan suhu ini.
Beda halnya dalam suhu yang rendah, maka AC akan bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan secara merata. Jika terlalu dingin dalam jangka panjang, bisa membuat AC Anda cepat rusak.


3. Tidak menutup celah udara

Penyebab AC tidak bekerja meski sudah menyala yaitu tidak menutup celah udara di dalam ruangan. Pastikan Anda sudah menutup rapat jendela dan pintu agar tidak ada udara dari luar masuk ke ruangan.
Biarkan AC mendinginkan ruangan Anda dengan baik tanpa adanya sirkulasi udara dari luar. Jika masih ada celah, tentu ruangan akan makin lama sejuknya dan seolah AC sedang rusak.

4. Tidak merawat AC secara berkala

Faktor yang membuat AC tidak berfungsi dalam keadaan menyala adalah karena tidak adanya perawatan yang rutin. Anda harus merawat AC secara berkala dengan detail
Perawatan AC yang rutin bisa membuat kinerjanya tetap optimal. Selain itu, merawat AC secara rutin juga bisa membantu Anda untuk mendeteksi masalah lebih cepat.
Anda bisa panggil teknisi AC untuk melakukan pembersihan agar lebih aman. Selain membuat performa AC tetap baik, merawat AC rutin juga bisa menghemat listrik nantinya.


Demikian artikel AC Portable terbaik 2024. Semoga bermanfaat (*)

Sumber: