4 Jenis Kredit yang Membuat BI Checking Rusak Selain Pinjol, Jangan Asal Ajukan di Luar Kemampuan

4 Jenis Kredit yang Membuat BI Checking Rusak Selain Pinjol, Jangan Asal Ajukan di Luar Kemampuan

4 kredit yang membuat BI checking rusak selain pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 4 jenis kredit yang bisa membuat BI checking rusak selain pinjol. Jika saat ini Anda berencana untuk mengajukan sejumlah kredit, Anda harus hati-hati dan jangan asal ajukan.

Kredit yang membuat BI checking rusak selain pinjol ini bisa sangat berdampak di masa depan. Apalagi jika Anda termasuk salah satu konsumen yang bergantung pada layanan pinjaman ini.

Sebab kredit yang membuat BI checking rusak selain pinjol ini memang jadi salah satu kebutuhan sebagian besar orang. Bahkan, kebanyakan konsumen kredit ini berasal dari kaula muda.

Berikut ini 4 kredit yang membuat BI checking rusak selain pinjol. Pada bagian akhir artikel juga diberikan tips menjaga skor kredit tetap aman.

4 Kredit yang membuat BI checking rusak selain pinjol

Tidak sedikit orang-orang yang mengajukan pinjaman atau kredit akan mengalami gagal bayar. Gagal bayar atau galbay inilah jadi penyebab utama skor kredit jadi buruk.

BACA JUGA: 5 Manfaat Modal Ventura yang Lebih Unggul dari Pinjol untuk UMKM, Simak Selengkapnya

Apalagi mengajukan kredit atau pinjamannya di layanan yang sudah resmi atau legal. Sayangnya, masih banyak yang telat bayar atau galbay cicilan karena beberapa faktor.

Entah itu karena kondisi keuangan menurun karena suatu hal, sampai perhitungan di awal yang keliru. Sehingga hal ini membuat seseorang sulit membayar kewajibannya tepat waktu. Di bawah ini beberapa jenis kredit yang membuat BI checking rusak selain pinjaman online.

1. Kartu Kredit 

Penggunaan kartu kredit dari suatu bank bisa jadi salah satu penyebab paling sering skor kredit seseorang jadi buruk. Jika digunakan dengan tidak bijak atau pembayaran tagihannya terlambat, maka skor kredit tentu akan rusak.

2. Kredit Kendaraan dan Rumah

Penyebab skor kredit buruk selain pinjol berikutnya yaitu kredit kendaraan. Kini Anda sudah bisa mendapatkan beberapa tempat legal yang menyediakan kredit kendaraan, termasuk bank. 

Sumber: