Galbay Pinjol tapi Tidak Ada Penagihan dari DC? Jangan Senang Dulu, Ini Sejumlah Alasannya

Galbay Pinjol tapi Tidak Ada Penagihan dari DC? Jangan Senang Dulu, Ini Sejumlah Alasannya

Galbay pinjol tapi tidak ada penagihan dari DC-freepik-

RADAR TEGAL – Apakah Anda saat ini sedang galbay pinjol tapi tidak ada penagihan dari DC? Jangan merasa senang dulu karena ada sejumlah alasannya mengapa Anda tidak ditagih oleh pihak pinjaman online.

Galbay pinjol tapi tidak ada penagihan dari DC bukan berarti hutang tersebut dianggap lunas. Apalagi jika sudah gagal bayar berbulan-bulan lamanya dan berhutang pada layanan legal OJK.

Kondisi galbay pinjol tapi tidak ada penagihan dari DC sering dialami beberapa orang karena sejumlah alasan. Namun yang jelas bukan berarti bisa merasa bebas dari kewajiban yang semestinya dibayarkan.

Berikut ini sejumlah alasan mengapa galbay pinjol tapi tidak ada penagihan dari DC. Selain itu, ketahui juga risiko jika tidak membayar pinjaman sesuai kesepakatan.

Kenapa galbay pinjol tapi tidak ada penagihan dari DC?

Ada sejumlah alasan mengapa DC pinjol tidak menagih hutang kepada nasabah galbay. Mungkin di awal si nasabah akan terus mendapatkan penagihan, namun lama-lama tidak dihubungi lagi dalam beberapa waktu.

BACA JUGA: 5 Solusi untuk Mahasiswa yang Galbay Pinjol tapi Belum Punya Penghasilan Tetap

Ada penyebabnya mengapa DC pinjol melakukan hal tersebut. Pertama, kemungkinan DC pinjol sedang memprioritaskan menagih hutang kepada nasabah yang berpotensi membayar.

Misalnya pada nasabah yang selalu responsif dan menunjukan itikad untuk membayar hutangnya. Maka pihak pinjol akan terus menagih hutang kepada nasabah tersebut.

Alasan kedua, kemungkinan DC pinjol sedang mengutamakan nasabah yang memiliki hutang dalam jumlah besar. Jadi, untuk para nasabahnya yang nominal hutangnya masih kecil masih dibiarkan sementara waktu.

Bukan berarti mereka tidak akan menagih hutang tersebut. Hanya saja akan menagih lagi jika urusan dengan nasabah hutang besar sudah selesai.

BACA JUGA: 5 Cara Hadapi DC Pinjol yang Paksa Tanda Tangan Surat Janji Bayar, Pahami Dulu Hal Ini

Alasan ketiga galbay pinjol tapi tidak ada penagihan dari DC kemungkinan karena terbatasnya jumlah pegawai yang dimiliki layanan tersebut. Kini ada banyak layanan yang memiliki DC lapangan, namun jumlah orangnya kemungkinan terbatas.

Jadi tidak heran mengapa nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol ke rumah meskipun sudah menunggak sekian lama. Bisa saja perusahaan pinjol tersebut tidak memiliki akses atau pegawainya memang terbatas untuk mendatangi si nasabah.

Sumber: