6 Cara Terbebas dari Kejaran DC Lapangan, Dijamin Nasabah Gak Bakalan Kena Teror Lagi

6 Cara Terbebas dari Kejaran DC Lapangan, Dijamin Nasabah Gak Bakalan Kena Teror Lagi

6 Cara Terbebas dari Kejaran DC Lapangan, Dijamin Ga Bakal Kena Teror Lagi (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Kalau dilihat dari permasalahan ekonomi saat ini, rupanya banyak yang terkena jeratan pinjol dan sulit lepas. Pada artikel berikut kami akan memberikan 6 cara terbebas dari kejaran DC lapangan.

 

Saat punya hutang pinjaman online, memang tak akan bisa lepas dari teror pihak nya. Kalau kamu tidak ingin menimpamu, yuk coba 6 cara terbebas dari kejaran DC lapangan yang akan kita bahas berikut.

 

Rupanya ada 6 cara terbebas dari kejaran DC lapangan yang bisa kamu coba. Salah satunya dengan meminta penghapusan akun kalian.

 

Yuk tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel radar tegal yang akan membahas 6 cara terbebas dari kejaran DC lapangan. dijamin ga bakal kena teror lagi setelah nyobaik ketujuh cara tersebut.

BACA JUGA: 5 Cara Hadapi DC Pinjol yang Paksa Tanda Tangan Surat Janji Bayar, Pahami Dulu Hal Ini

Tips membebaskan diri dari kejaran DC lapangan

 

1. Lunasi Tagihan yang Menunggak

 

Pertama, Cara terbebas dari kejaran DC lapangan yang bisa kamu lakukan adalah dengan melunasi tagihan yang menunggak. Pelunasan tagihan atas tunggakan yang kamu miliki ini bisa dengan membayarkan sisa tagihan dan juga denda berupa bunga yang diberikan.

 

Kalau kamu pengen tidak dikejar DC atau mendapat teror pihak platform pinjol terkait, silahkan encoba cara pertama ini. Namun kalau kamu sudah melunasi tagihan tapi tetap dapat teror, kamu bisa coba untuk minta pihak pinjol menghapus datamu karena data-data nasabah sudah pasti disimpan oleh pihak terkait.

 

2. Minta Penghapusan Data

 

Kedua, Cara terbebas dari kejaran DC lapangan yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan meminta penghapusan data mu. Untuk meminta penghapusan data in bisa langsung menghubungi pihak pinjaman online terkait.

 

BACA JUGA: Blokir WA Saja Tidak Mempan, Begini Cara Menghadapi Teror DC Pinjol yang Paling Ampuh

 

Adapun beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghubungi pihak pinjaman online terkait ini, dapat dilakukan via telepon, mengirim email, chat, ataupun pakai aplikasinya langsung.

 

3. Lakukan Verifikasi

 

Ketiga, Cara terbebas dari kejaran DC lapangan berikutnya adalah dengan melakukan verifikasi. Tujuan verifikasi ini dilakukan agar data kalian tetap aman dan memastikan kepemilikan dari akun pinjaman online yang sebelumnya sudah didaftarkan.

 

Nantinya pada sistem akan meminta untuk melakukan verifikasi data identitas terlebih dahulu barulah kamu bisa mengajukan penghapusan data. 

 

4. Uninstall Aplikasi Pinjol yang Digunakan

 

Keempat, Cara terbebas dari teror DC lapangan yang bisa kamu lakukan adalah dengan menguninstall aplikasi pinjaman online yang digunakan. Dengan mencoba menghapus aplikasi ini dari smartphone mu, maka peluang untuk diteror DC lapangan juga kecil.

 

BACA JUGA: DC Pinjol Menagih di Hari Minggu, Emang Boleh? Ini Aturan Baru Penagihan Utang

 

Tujuan lain dari dilakukannya penghapusan aplikasi pinjol terkait ini, juga supaya pihak pinjaman online tak lagi bisa mengakses data diri Anda.

 

5. Pakai Nomor Baru

 

Kelima, Cara terbebas dari teror DC lapangan yang bisa kamu gunakan adalah dengan mencoba membeli nomer baru dan pakai nomer tersebut untuk menggantikan nomer mu yang lama. Tujuan mengganti nomer ini agar kamu tidak lagi diteror oleh pihak pinjol terkait dengan cara menelfon.

 

6. Melaporkan Tindakan Teror ke OJK

 

Keenam, Cara terbebas dari teror DC lapangan juga bisa dilakukan dengan melaporkan tindakan tersebut kepada pihak OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Diketahui peran OJK memang sebagai pengawas kegiatan peminjaman mu antar pihak pinjol terkait, sehingga kalau terjadi teror kamu bisa melaporkan tindakan tersebut pada OJK.

 

Untuk melaporkan tindakan teror ke OJK ini bisa kamu lakukan dengan menghubungi via email, nomer telepon, WhatsApp, ataupun langsung mengunjungi situs resmi OJK.

 

BACA JUGA: Nasabah Galbay, Lakukan 4 Cara Menunda DC Pinjol Tagih ke Rumah Agar Tak Jadi Mimpu Buruk

 

Nah, itu dia tadi 6 Cara terbebas dari kejaran DC lapangan dijamin ga bakal kena teror lagi. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: