6 Aplikasi Pinjaman Online untuk Mahasiswa, Diklaim Bisa Bayar UKT dengan Aman dan Bunga Rendah

6 Aplikasi Pinjaman Online untuk Mahasiswa, Diklaim Bisa Bayar UKT dengan Aman dan Bunga Rendah

Aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa --Freepik

RADAR TEGAL- Belum lama ini, marak beredar informasi bayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) menggunakan aplikasi pinjaman online yang bisa dicicil disertai suku bunga. Nah ternyata memang ada aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa.

 

Aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa ini sangat berbeda dibandingkan dengan pinjaman online pada umumnya. Pinjaman ini kemungkinan memang dibutuhkan di saat kondisi mereka terddesak.

 

Lalu apa saja sih aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa ini. Jika penasaran dengan jawabannya, bisa Anda simak pembahasannya di dalam artikel ini.

 

Berikut ini adalah 6 aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa yang diklaim bisa digunakan membayar UKT. Pinjaman ini disebut aman dan hanya mengenakan bunga yang rendah. Apa sajakah?

 

BACA JUGA: Butuh Dana Mendadak? Ini 5 Rekomendasi Pinjol Cepat Cair Tanpa Harus Menunggu Lama

Aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa 

1. Dana Bagus

 

Aplikasi pinjaman online ini menawarkan pinjaman bagi mahasiswa yang kesulitan untuk membayar UKT, biaya pinjaman reguler dan biaya siaga tergantung pilihan masing-masing sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Dana Bagus ini bisa membantu pinjaman untuk bayar UKT mulai dari Rp5 juta hingga Rp15 juta dan untuk jatuh tempo mulai dari 71 hari hingga 181 hari.

 

Pinjaman siaga yang bisa digunakan kebutuhan mahasiswa misalnya untuk bayar kosan, atau telat kiriman orang tua dan tawaran pinjaman dari Rp100 ribu hingga Rp2 juta dan jatuh tempo dari 71 hari sampai 91 hari.

 

Sedangkan untuk pinjaman reguler penawaran untuk pendanaan mahasiswa mulai dari Rp100 ribu hingga Rp2 juta dan jatuh tempo mulai dari 71 hari sampai 91 hari.

 

2. Aplikasi Pinjaman Online Cicil

 

Selanjutnya ada aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa bernama Cicil yang menawarkan pinjaman untuk dana pendidikan hingga Rp30 juta dan memiliki tenor panjang hingga 3 tahun. Apalagi persyaratannya cukup mudah hanya KTP saja tanpa perlu jaminan apapun.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah Tenor Lama, Solusi Finansial yang Cepat dan Terpercaya

3. Pintek Pendidikan

 

Aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa berikutnya adalah pintek pendidikan yang tentu aman karena telah bekerja sama dengan lembaga pendidikan. Namun perlu digarisbawahi untuk pinjaman satu ini tidak bisa atas nama pribadi. Melainkan harus nama orang tua mahasiswa karena untuk menjamin pembayarannya.

 

4. Dana Didik

 

Aplikasi pinjaman online ini memiliki konsep yang berbeda dan dapat membantu Anda untuk melanjutkan kuliah dari D1, D2, D3, S1 dan S2. Hal ini paling menarik di aplikasi pinjaman ini tanpa bunga dan bahkan bisa membayar tagihan dengan cara membagi hasil pendapatan saat Anda sudah bekerja dalam waktu 30 bulan setelah lulus.

 

5. Danacita

 

Lalu ada rekomendasi pinjaman online untuk mahasiswa yakni Danacita. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membantu kebutuhan bayar UKT, konsumtif atau pembiayaan lainnya. Pada aplikasi Danacita ini menawarkan pinjaman Rp200 juta dengan pilihan jatuh tempo 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan dan 24 bulan.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah Resmi OJK 2024, Timang-timang Lagi Sebelum Ajukan Aplikasi

6. Koin Pintar

 

Aplikasi pinjaman online ini tanpa jaminan dan sudah dipastikan aman untuk mahasiswa yang dimiliki oleh KoinWorks. KoinWorks merupakan aplikasi keuangan yang menyediakan pinjaman online bagi kebutuhan usaha maupun UMKM di Indonesia.

 

Jadi aplikasi pinjaman online ini memberikan kemudahan untuk mahasiswa maupun pelajar dalam pembayaran pendidikan untuk kuliah D3 dan S1 dan memiliki tenor panjang beserta suku bunga rendah. Untuk tenornya yakni 3-24 bulan dan suku bunga sebesar 0,75%. Bagi Anda yang tertarik di bidang pemrograman bisa mengikuti program kursus dari Koin Pintar.

 

Terdapat beberapa macam pilihan kursus teknologi, kursus kecantikan dan kursus bidang kreatif.

BACA JUGA: Hingga Rp50 Juta, Ini 7 Rekomendasi Pinjol Limit Tinggi Resmi OJK 2024 Terpercaya

Demikian artikel pembahasan tentang aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa. Perlu diingat gunakan saat kondisi benar-benar terdesak dan bukan untuk memenuhi gaya hidup. (*)

Sumber: