Brebes Rawan Bencana Alam, Anggota DPRD Minta Warga Berhati-hati

Brebes Rawan Bencana Alam, Anggota DPRD Minta Warga Berhati-hati

Pohon tumbang di wilayah Brebes selatan sesaat hujan deras disertai angin kencang di wilayah tersebut.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Hujan deras disertai angin kencang beberapa hari terakhir terjadi di wilayah Kabupaten Brebes. Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Brebes Mustholah minta warga untuk lebih berhati-hati karena sejumlah wilayah Brebes rawan bencana alam.

Selain merusak rumah warga, hujan disertai angin kencang juga membuat sejumlah pohon besar tumbang di wilayah Brebes yang rawan bencana alam. Selain wilayah utara Brebes, banyak rumah yang rusak dan pohon tumbang akibat diterjang angin kencang di wilayah Brebes selatan.

Wilayah Brebes rawan bencana alam, seperti longsor dan banjir yang terjadi di wilayah Brebes selatan. Anggota DPRD Brebes Mustholah mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Brebes, untuk lebih waspada dan berhati-hati. Khususnya bagi pengendara di jalan raya.

"Kalau berpergian untuk selalu waspada dan berhati-hati, soalnya saat ini lagi sering hujan disertai angin kencang yang banyak menumbangkan pepohonan di jalan raya," ungkapnya, Rabu 31 Januari 2024.

BACA JUGA: Pantura Kabupaten Tegal Dilanda Banjir, 2.075 KK Terkena Dampak

Dengan kondisi wilayah Brebes yang rawan bencana alam, pihaknya berpesan, jika sedang turun hujan disertai angin kencang, bagi masyarakat yang tidak ada keperluan atau kepentingan yang mendesak disarankan untuk tetap di rumah. Kecuali mereka yang bekerja atau ke sekolah.

"Keselamatan diri harus diutamakan. Kalau pas hujan deras maupun angin kencang, mending di rumah saja. Atau saat di tengah jalan lebih baik berhenti sejenak mencari tempat yang aman," imbaunya.

Sebelumnya diberitakan, akibat hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sejumlah lokasi di wilayah Kecamatan Tonjong Brebes yang rawan bencana alam mengalami longsor dan pohon tumbang. Kejadian itu juga sempat menyebabkan arus lalulintas terganggu, akibat banyak pohon tumbang yang melintang ke jalan raya. (*)

Sumber: