8 Rekomendasi AC Dinding Hemat Listrik dengan Fitur Lengkap, Harga Mulai Rp1 Jutaan di Shopee

8 Rekomendasi AC Dinding Hemat Listrik dengan Fitur Lengkap, Harga Mulai Rp1 Jutaan di Shopee

Berikut ini rekomendasi AC dinding hemat listrik --Freepik

RADAR TEGAL- Iklim di Indonesia yang tropis memang kerap membuat aktivitas tidak nyaman karena gerah dan membutuhkan alat pendingin untuk menyejukkan. Salah satunya yang paling cocok adalah Air Conditioner atau AC. Buat Anda yang ingin membelinya, jangan lewatkan untuk membaca rekomendasi AC dinding hemat listrik.

 

Dengan mengetahui rekomendasi AC dinding hemat listrik, Anda bisa mengetahui sejumlah AC terbaik dengan fitur lengkap. Ini tentu bisa menjadi referensi Anda sebelum membelinya di toko.

 

Penasaran dengan apa aja rekomendasi AC dinding hemat listri? Artikel ini akan memberi bocorannya yang bisa Anda simak sampai habis untuk memberi gambaran perangkat AC mana yang layak dibeli.

 

Berikut ini adalah 8 rekomendasi AC dinding hemat listrik. Meskipun hemat listrik tetapi memiliki kualitas unggulan yang patut diacungi jempol.

BACA JUGA: Rekomendasi AC Portable Low Watt Terbaik Mulai Rp500 Ribuan, Bikin Ruangan Lebih Dingin dan Nyaman

Rekomendasi AC dinding hemat listrik

 

1. AC Aqua AQA- KCR05AHP ½ PK

 

Untuk yang pertama, rekomendasi AC dinding hemat listrik ada merk Aqua AQA dengan tiper KCR05AHP ½ PK yang harganya relatif murah dan memiliki fitur Triple Airflow. Fungsi Triple Airflow yakni bisa mendinginkan secara cepat dan suhunya merata.

 

2. AC Sharp AH-A5SAY 

 

Selanjutnya ada AC Sharp dengan tipe AH-A5SAY. Harganya relatif terjangkau karena cuma Rp1 jutaan di Shopee dan dikenal juga hemat listrik.

 

3. AC Panasonic Premium Inverter CS- XU10VKP 

 

Kemudian ada AC dari Panasonic memiliki kualitas oke dan alat ini didukung dengan fitur NANOE Technology NANOE-X yang berfungsi untuk menghilangkan bau ruangan, virus bakteri dan bisa penghilang debu.

 

4. AC Changhong ½ PK CHOL-05L3

 

AC merek ini juga jadi rekomendasi pilihan Anda dengan memiliki keunggulan lapisan Double Glod Fin yang ada kondensor dan bisa mencegah anti karat serta tidak mudah bocor.

BACA JUGA: 7 Merk AC Terbaik 1/2 PK Low Watt, Harga Murah dan Lebih Hemat Listrik Tapi Sejuknya Maksimal

5. AC Daikin FTP15AV14

 

AC yang satu ini hanya mengkonsumsi daya listrik sebesar 390 Watt saja dan bahkan menariknya memiliki fitur mulai ulang otomatis. Sehingga saat tiba-tiba listrik mati dan kemudian nyala nantinya akan kembali ke pengaturan awal tanpa repot mengatur suhu AC kembali.

 

6. Denpoo ½ PK DDS 05 TCL

 

Kemudian ada AC dari Denpoo yang bisa hemat listrik dan mendukung sistem energy saving buat menghemat penggunaan listrik. Sementara itu memiliki kapasitas pendinginnya 5000 Btu/H. 

 

Menariknya dari AC Denpoo ini benar- benar hemat listrik karena hanya mengkonsumsi daya listrik sebesar 420 Watt saja dan AC ini mampu mengalirkan udara dingin melalui hembusan angin yang sejuk.

 

7. AC Gree ½ PK GWC 05C3E

 

Rekomendasi AC dinding hemat listrik ada merk Gree yang dilengkapi gold Fin kondensor outdoor beserta blue din evaporator yang berfungsi anti karat. Selain itu AC ini memiliki triple protection yaitu tiga perlindungan anti bocor, anti temperatur tinggi dan anti api. 

 

BACA JUGA: 3 Rekomendasi AC 1 PK Low Watt yang Wajib Kamu Tahu, Harga Mulai Rp2,9 Juta

 

8. Samsung ½ PK 05BGH SPLIT

 

Untuk yang terakhir ada merk AC dari Samsung yang juga hemat listrik dan memang menggunakan konsumsi daya 350 Watt saja. Selain itu terdapat fitur Fast Cooling yang bisa bikin satu ruangan dingin secara cepat.

 

Kemudian dilengkapi fitur mode good sleep pada AC Samsung ini yang berfungsi bisa mengontrol secara otomatis suhu ideal buat tidur.

 

Demikian rekomendasi AC dinding hemat listrik yang bisa jadi referensi dan bahan pertimbangan sebelum membelinya di toko. Jangan lupa untuk melakukan perawatan secara rutin agar AC tersebut tetap awet, bekerja dengan efektif dan hemat listrik. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: