Rugi Puluhan Juta, Pengusaha di Tegal Kemalingan Sampai 2 Kali

Rugi Puluhan Juta, Pengusaha di Tegal Kemalingan Sampai 2 Kali

PENGUSAHA- Eling Santoso, pengusaha di Tegal yang kemalingan dua kali mengaku rugi puluhan juta. -Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Seorang pengusaha di Tegal kemalingan sampai dua kali. Pengusaha ini bernama Eling Santoso, 76 tahun, warga Jalan AR Hakim Nomor 101 Kota Tegal.

Akibat pencurian tersebut, pengusaha di Tegal yang kemalingan itu mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Diketahui, pemilik Toko Sumber Langgan Kota Tegal ini memiliki kebun buah seluas sekitar 10 hektare.

Lokasi kebun milik pengusaha di Tegal yang kemalingan itu berada di Desa Pagerwangi Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal. Kebun buah itu dipagar menggunakan besi. 

Namun, besi itu sudah dua kali diambil oleh orang tak dikenal. Sehingga pengusaha di Tegal yang kemalingan itu mengalami kerugian yang tidak sedikit. 

BACA JUGA: Pengusaha Warteg Diminta Turut Dongkrak Angka Partisipasi Pemilih dalam Pemilu 2024 di Kota Tegal

"Pertama dicolong ketika lima bulan lalu. Kemudian yang kedua sekitar seminggu yang lalu," tutur Eling, Senin 29 Januari 2024.

Eling mengungkapkan, besi yang dicuri itu beratnya total sekitar 6 ton. Disinyalir, pencuri mengambilnya saat malam hari. 

Pencuri lebih dari 4 orang. Karena besinya sangat berat. Eling mengaku heran padahal pagar besi itu sudah dibeton. 

Selain itu, kebun buah yang berada di tepi Jalan Yomani-Guci itu juga ada penjaga malamnya. Namun, pencurinya tetap nekat dan mengambil besi itu.

BACA JUGA: Maling Bobol Minimarket di Pesantunan Brebes, Pelaku Pencurian Pakai Tutup Kepala Gondol Ratusan Bungkus Rokok

Pengusaha di Tegal yang kemalingan itu menduga, kawanan pencuri menggunakan kendaraan roda empat untuk mengangkut hasil curiannya.

"Pertama kemalingan beratnya sekitar 3 ton. Dan yang kedua juga sama, sekitar 3 ton juga. Penjaga malam tidak tahu karena ketiduran," ucapnya.

Akibat peristiwa itu, pengusaha di Tegal yang kemalingan mengaku mengalami kerugian sekitar Rp60 juta. Rencananya, Eling akan melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Tegal. 

Dia berharap, pencuri lekas tertangkap supaya tidak ada korban lagi seperti dirinya.

Sumber: