Tips Menghindari Modus Penipuan Paylater, Jangan Terkecoh Bujuk Rayuan Manis Customer Palsu

Tips Menghindari Modus Penipuan Paylater, Jangan Terkecoh Bujuk Rayuan Manis Customer Palsu

Cara menghindari modus penipuan Paylater--

Anda jangan sampai terkecoh dengan nomor rekening palsu. Nomor rekening tersebut seringkali memiliki nama yang mirip dengan penyedia layanan paylater.

4. Link penipuan

Selanjutnya Anda perlu waspada terhadap penawaran paylater dalam bentuk lampiran link. Link tersebut bisa saja berbahaya bagi informasi pribadi atau dapat menguras saldo rekening.

Pastikan untuk memperoleh penawaran PayLater yang aman dan dapat dipercaya. Jangan pernah merasa takut untuk meminta verifikasi dan konfirmasi dari sumber yang dapat dipercaya.

BACA JUGA: Tips Menggunakan Fitur Paylater di myBCA Agar Tidak Terjerat Galbay yang Menjerat

5. Bantuan pencairan limit

Terakhir, kamu perlu waspada terhadap penipu yang mengaku customer atau bagian dari perusahaan penyedia Paylater. Penipuan tersebut biasanya melakukan modus membicarakan masalah pada akun PayLater atau bahkan mengiming-imingkan hadiah.

Jika merasa curiga sebaiknya jangan tanggapi panggilan tersebut. Selain itu, Anda dapat mengabaikan atau memblokir supaya lebih aman.

Kesimpulan

Transaksi dalam menggunakan metode pembayaran Buy Now Pay Later (BNPL) atau yang lebih dikenal Paylater memang sudah tidak asing untuk dimata Masyarakat di Indonesia. Layanan tersebut alhasil membuat para konsumen dapat mudah melakukan proses pencairan yang ditawarkan dari Perusahaan tersebut. 

Sehingga kalian harus mengetahui modus penipuan Paylater agar terhindar dari hal tersebut, yang menyebabkan kerugian finansial.

BACA JUGA: Jangan Sampai Merugi, Ini Tips Bijak Menggunakan Paylater Agar Utang Tidak Menumpuk dan Menjadi Beban Hidup

Demikian informasi artikel ini mengenai modus penipuan Paylater yang perlu kalian waspadai. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: