TV Android Bisa Apa Aja? Simak Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Anda Membelinya

TV Android Bisa Apa Aja? Simak Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Anda Membelinya

tv android bisa apa aja?--

Dengan fitur yang lebih lengkap dan menarik, Android TV mempunyai harga yang terbilang bersahabat dan terjangkau oleh masyarakat. Karena itulah, banyak masyarakat yang saat ini tertarik untuk menggunakan Android TV.

3. Berselancar di Internet Jadi Lebih Mudah

Selain memberikan berbagai opsi tayangan menarik, kehadiran Android TV yang jelas mempermudah kita untuk melakukan aktivitas di dunia maya, seperti browsing dan sejenisnya. 

Tak hanya itu, kita bisa menjalankan beberapa progam dalam satu waktu karena Android TV telah dilengkapi dengan prosesor beserta RAM yang mendukung hal tersebut.

4. Hadir dengan Fitur Google Assistant

yang menarik dari TV android yaitu hadir dengan fitur Google Assistant yang memudahkan pengoperasian TV ini. Sekarang Android TV mempunyai remote dilengkapi dengan microphone yang bisa diakses bersama fitur Google Assistant.

Dengan cara tersebut, Anda bisa menggunakan perintah suara saat ingin membuka aplikasi, mengganti channel, atau mencari film tertentu yang ingin kita tonton. Jadi seakan ngobrol dengan TV Anda yaa.

5. Lebih Mudah Disambungkan dengan Smartphone

Kelebihan lainnya dari TV Android yaitu dapat mengintegrasikan akun smartphone kita ke Android TV dengan mudah. Hal ini memungkinkan kita untuk menampilkan aktivitas yang kita kerjakan di smartphone di layar Android TV.

6. Menawarkan Pilihan Aplikasi yang Lebih Banyak 

Berbeda dengan Smart TV yang mempunyai aplikasi terbatas, Android TV mempunyai opsi aplikasi yang lebih banyak sekaligus beragam, seperti halnya smartphone. Untuk mengunduh aplikasi yang diinginkan, Android TV bisa mengakses Google Playstore.

Sebagai contoh, kita bisa mengakses berbagai layanan streaming yang lebih luas, mulai dari Netflix, HBO, Viu, Hooq, HBO, dan masih banyak yang lain. Hal itulah yang membuat Android TV jadi lebih menarik.

Kekurangan android TV

Kelemahan yang sering ditemukan dari android TV yaitu pengoperasiannya Android TV bisa dibilang lebih rumit dibandingkan Smart TV, khususnya bagi orang-orang yang kurang terbiasa dengan sistem Android.

Produsen Android TV juga terbatas serta service center yang kurang merata. Selain itu, TV Android juga dapat terindikasi dari malware berbahaya. Meski begitu Anda bisa mengamankannya dengan cara di bawah.

Sumber: