TV Android Bisa Apa Aja? Simak Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Anda Membelinya

TV Android Bisa Apa Aja? Simak Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Anda Membelinya

tv android bisa apa aja?--

RADAR TEGAL - Pernahkah Anda bertanya TV Android bisa apa aja? Pastinya Anda bingung apa yang membedakan TV Android ini dengan Smart TV maupun jenis TV lainnya.

Sejatinya, TV Android dan Smart TV memiliki perbedaan yang mencolok dari segi fiturnya. Sehingga pertanyaan "TV Android bisa apa aja" pastinya memiliki fungsi yang berbeda dari Smart TV.

Dan yang menarik untuk Anda ketahui, TV Android bisa apa aja lho, tergantung dari bagaimana pemilikinya mengoperasikannya.

Nah berikut ulasan tentang TV Android bisa apa aja beserta kelebihan serta kekurangannya. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: 4 Smart TV 43 Inch Terbaru 2024, Hadir dengan Fitur Baru yang Bikin Menonton Makin WOW!

TV Android bisa apa aja?

Sebelum itu, mari kenalan dengan TV Android terlebih dahulu. TV android merupakan lanjutan dari teknologi smart TV. Dimana sesuai namanya, Android TV merupakan TV yang memiliki sistem operasi android yang mirip dengan smartphone yang saat ini kita gunakan.

Dengan begitu, smart TV ini dibekali dengan sistem operasi serta prosesor yang lebih canggih. Umumnya Android TV memiliki otak memori RAM yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi Android. Mulai dari Google Play store, Google voice input dan beragam aplikasi dan bermain game yang tersedia di platform Android.

Perbedaan lainnya dari TV Android dibanding Smart TV yaitu dapat terhubung dengan akun android di smartphone Anda. Jadi tidak perlu menggunakan yang berbeda karena sudah terintegrasi dengan akun tersebut.

Selain itu juga ada banyak fitur layanan streaming yang bisa di update sesuai versi terbaru sudah bekerjasama dengan layanan streaming besar seperti Netflix, Viu, Hooq, HBO dan banyak lainnya.

Kelebihan TV android

1. Pembaruan Firmware dan Aplikasi yang Lebih Rutin

Yang menarik dari TV Android dibanding dengan Smart TV yaitu pembaruan fimware yang lebih rutin dibanding dengan Smart TV. Sehingga sistem operasinya terus update dan tidak usang.

Tidak seperti Smart TV, proses pembaruan firmware beserta aplikasi yang ada di Android TV berlangsung berkelanjutan sehingga kita tidak akan ketinggalan update terbaru. 

2. Harga Lebih Terjangkau

Sumber: