4 Cara Menghapus Data di Pinjol yang Belum Lunas Tanpa Ganti Nomor dan Bebas Teror DC

4 Cara Menghapus Data di Pinjol yang Belum Lunas Tanpa Ganti Nomor dan Bebas Teror DC

Ilustrasi cara menghapus data di pinjol yang belum lunas.--

RADAR TEGAL - Hanya lakukan 4 cara menghapus data di pinjol yang belum lunas ini bisa jadi kemudahan untuk menghilangkan jejak agar tidak dicari debt collector. Sebab jika tidak bisa melunasi pinjaman online hal yang paling ditakutkan adalah data tersebar dan datangnya DC pinjol.

Perlu diketahui 4 cara menghapus data di pinjol yang belum lunas ini bukanlah hal yang harus dilakukan jika berniat ingin kabur karena gagal bayar. Sebab, tidak semua aplikasi pinjol bisa melakukannya sebelum nasabah lunas hutang.

Tapi 4 cara menghapus data di pinjol yang belum lunas bisa dicoba agar tidak takut karena data akan disebar oleh DC pinjol ilegal yang tidak bertanggung jawab. Apalagi saat ini sedang marak data digunakan untuk mencairkan uang di aplikasi pinjaman legal maupun ilegal.

Sehingga 4 cara menghapus data di pinjol yang belum lunas bisa menjadi kebutuhan untuk keamanan data pribadi agar tidak digunakan orang lain. Sebab jika digunakan orang lain bisa membuat hutang semakin banyak dan kerugian yang besar.

BACA JUGA: Marak Bayar Kuliah Pakai Cicilan dari Pinjaman Online, Apakah Bisa BI Checking Kredit Mahasiswa Rusak?

Pinjol yang belum lunas memang harus diperhatikan dan dicoba berjuang agar hutang bisa lunas dengan tepat waktu. Tapi jika terpaksa harus galbay menjadi hal yang menakutkan karena bisa diteror oleh DC pinjol jika tidak membayar hutang dengan benar.

Maka hal yang ditakutkan oleh nasabah galbay pinjol adalah saat DC lapangan datang dan Teror dari penagih hutang yang terjadi secara terus menerus dalam waktu lama. Bahkan bisa beresiko BI Checking jelek karena skor kredit yang buruk dan berakibat pada masa depan.

Berikut ini cara yang bisa dicoba untuk menghapus data pinjaman online di hp agar tidak disalahgunakan. Tapi cara ini tidak 100% akan berhasil karena data diri pendaftar pinjol sudah terdaftar di database aplikasi.

1. Mengajukan ke Pihak Aplikasi Pinjol

Cara pertama yang bisa dilakukan pengguna pinjol agar data pribadi bisa dihapus adalah mengajukan ke pihak pinjol agar semua data hilang dan tidak bisa digunakan. Nasabah bisa mengajukan hal ini ke customer service atau melalui chat dan email terkait penghapusan data.

BACA JUGA: 8 Pinjaman Online Langsung Cair KTP Dalam 5 Menit, Limit Tinggi dan Bunga Rendah untuk Pengguna Baru

2. Menghapus Aplikasi Pinjol

Cara kedua adalah dengan menghapus aplikasi pinjol di hp agar tidak terlacak dan berbahaya untuk data pribadi yang masih tersimpan di aplikasi pinjaman online. Sehingga cobalah untuk menghapus aplikasi pinjol agar semua data pinjaman online di hp menghilang semua.

Cara menghapusnya dengan membuka setelan atau pengaturan, lalu klik aplikasi, cari aplikasi pinjol yang ingin dihapus. Tapi usahakan untuk melunasi dahulu utang yang tertunggak agar tidak galbay.

Sumber: