Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjaman Online Tanpa Ganti Nomor, Aman dan Legal Bisa Langsung Dicoba

Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjaman Online Tanpa Ganti Nomor, Aman dan Legal Bisa Langsung Dicoba

Ilustrasi cara menghapus data pribadi di pinjaman online.--

RADAR TEGAL - Simak cara menghapus data pribadi di pinjaman online tanpa ganti nomor dengan langkah yang aman dan legal. Bahkan cara menghapus data pinjol ini bisa langsung dicoba untuk mencegah sebar data.

Selain itu cara menghapus data pribadi di pinjaman online ini bisa jadi salah satu yang perlu dilakukan untuk mencegah penggunaan data pribadi bocor dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga bisa membantu data lebih aman dan tidak akan digunakan untuk pinjol legal lainnya.

Tapi cara menghapus data pribadi di pinjaman online masih banyak yang belum tahu dan harus dilakukan dengan cepat agar tidak salah langkah. Tapi harus dilakukan sendiri dan jangan menggunakan bantuan orang lain, karena bisa beresiko data disalahgunakan untuk hal yang tidak benar.

Maka ketahui cara menghapus data pribadi di pinjaman online dengan mudah dan aman, bahkan bisa langsung dipraktekan saat ini juga. Pastikan untuk tidak melakukan galbay jika ingin menggunakan cara ini.

BACA JUGA: Apa Itu Rekonstruksi Utang Pinjol Agar Cepat Lunas? Ini Syarat dan Kategori Ketentuannya

Sebab, menghapus data pinjol bisa jadi cara untuk menghilangkan transaksi yang sempat dilakukan. Tapi jika masih punya tunggakan, cara ini belum bisa digunakan dan perlu menunggu hingga utang selesai.

1. Menghubungi customer service

Cara pertama adalah dengan menghubungi customer service aplikasi pinjol yang digunakan untuk mengetahui langkah menghapus data pribadi. Sebab setiap pinjaman online memiliki ketentuan berbeda terkait data pengguna yang sudah mendaftar dan mengajukan pinjaman di aplikasi mereka.

Setelah menghubungi customer service jelaskan tujuan dan maksud untuk menghapus data pribadi yang telah didaftarkan untuk pengajuan pinjaman. Lalu ikuti langkah yang diinformasikan customer service jika data pribadi bisa dihapus di pinjol.

2. Menghapus aplikasi

Cara kedua dengan menghapus aplikasi pinjol yang dimiliki agar semua data terhapus dan aplikasi tidak bisa mengakses data yang ada di hp. Menghapus aplikasi bisa mencegah dari kebocoran data karena izin yang diberikan sudah tidak ada dan tidak bisa mengambil data apapun.

BACA JUGA: Cara Menghapus Data di Pinjaman Online Korban Joki Pinjol Agar Tidak Disalahgunakan dengan Mudah dan Aman

Jika ingin menghapus aplikasi pinjol bisa dengan cara mudah yaitu buka pengaturan di hp, cari bagian aplikasi, dan pilih nama aplikasi pinjol yang ingin di hapus. Setelah menemukan, pengguna bisa langsung menghapus data pinjol agar tidak tersebar lagi.

3. Factory reset

Sumber: