Cara Menghapus Data di Pinjaman Online Korban Joki Pinjol Agar Tidak Disalahgunakan dengan Mudah dan Aman

Cara Menghapus Data di Pinjaman Online Korban Joki Pinjol Agar Tidak Disalahgunakan dengan Mudah dan Aman

Ilustrasi cara menghapus data di aplikasi online korban joki pinjol.--

RADAR TEGAL - Ternyata ini cara menghapus data di pinjaman online korban joki pinjol yang sangat merugikan pengguna aplikasi. Bahkan semua data di aplikasi pinjol bisa diakses oleh joki yang membuatnya bebas untuk menguras rekening nasabah dengan mudah dan hanya sekali klik saja.

Cara menghapus data di pinjaman online korban joki pinjol ini mungkin menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan jejak agar data tidak disalahgunakan lagi. Sehingga bisa lebih aman dan tenang dalam melakukan transaksi apapun tanpa takut data akan tersebar lagi.

Namun, cara menghapus data di pinjaman online korban joki pinjol cukup sulit dilakukan jika aplikasi yang di-download tidak bisa dilacak. Sehingga pengguna pinjol pun harus mencari tahu sendiri apa saja aplikasi yang sudah digunakan dan limitnya dicairkan bagi penggunanya.

Selain itu cara menghapus data di pinjaman online korban joki pinjol ini juga bisa dilakukan untuk pengguna yang sudah tidak ingin menggunakan aplikasi pinjol lagi. Sehingga tidak ingin datanya disalahgunakan dan akan menghapus data pinjol di aplikasi yang sempat di download.

BACA JUGA: 4 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol yang Belum Lunas Tanpa Perlu Ganti Nomor dan Bebas dari Teror

Tapi untuk menghapus data pinjol jika tidak ingin disalahgunakan memang cukup sulit dan harus menghubungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyalahgunaan data pribadi. Selain itu juga bisa menghubungi customer service dahulu untuk mengetahui bagaimana langkah awal agar data bisa dihapus dan tidak akan digunakan lagi.

Untuk cara menghubungi customer service harus sudah tidak ada tagihan yang berjalan, termasuk melunasi semua hutang yang sempat tertunggak oleh joki pinjol. Pihak aplikasi pinjaman online memiliki kebijakan dan ketentuan yang tidak semua sama dalam penghapusan data nasabah.

Berikut ini cara untuk menghapus data nasabah dari pinjol ilegal maupun legal agar tidak terjadi penyalahgunaan lagi yang dilakukan oleh joki pinjol berbahaya. Pahami syarat, ketentuan, dan langkah untuk pengajuannya.

1. Factory reset

Cara yang bisa dilakukan adalah melakukan factory reset untuk handphone yang dimiliki untuk menghapus semua data yang tersimpan termasuk aplikasi yang pernah di-download. Factory reset akan menghapus data nasabah dengan cara ke setelan pabrik awal sehingga semua data dan pengaturan pun berubah kembali ke awal saat membeli hp.

BACA JUGA: 5 Ciri Konsultan Pinjol Bodong yang Perlu Diketahui, Hutang Nasabah Bukannya Lunas Malah Semakin Menumpuk

Jika tidak ingin melakukan factory reset, bisa mencoba menghapus aplikasi saja, cara ini tidak akan menghilangkan semua data yang ada di hp dan hanya data pada aplikasi pinjol yang terhapus. Caranya dengan membuka pengaturan, cari aplikasi, setelah itu cari aplikasi yang ingin di hapus dan klik uninstal atau hapus.

2. OJK

OJK akan membantu untuk nasabah yang memiliki masalah keuangan, terutama pada pinjaman online yang saat ini banyak kasus galbay pinjol hingga adanya joki pinjol sebagai penipuan. Cara ini bisa digunakan untuk meminta OJK melacak aplikasi apa saja yang di download joki pinjol, terlebih jika tidak diketahui oleh nasabah.

Sumber: