Respon Senggolan Fronx, Ini Dia Keunggulan Toyota Raize 2024 yang Disembunyikan

Respon Senggolan Fronx, Ini Dia Keunggulan Toyota Raize 2024 yang Disembunyikan

Toyota Raize 2024--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Demi hadapi persaingan melawan Suzuki Fronx terbaru di segmen SUV, akhirnya keunggulan Toyota Raize 2024 diperlihatkan dengan jelas. Simak pembahasan keunggulan Raize melalui artikel di bawah ini.

Toyota Raize merupakan mobil yang berada di segmen SUV dan sudah menjadi SUV yang cukup populer di pasaran. Adapun keunggulan Toyota Raize 2024 dapat dilihat melalui spesifikasi yang ditawarkannya.

Salah satu keunggulan Toyota Raize 2024 yang ada pada spesifikasinya ialah penampilannya yang gemuk namun terlihat tangguh. Dengan penampilan itu, pengguna Raize bisa dengan pede melaju di jalanan dengan gaya.

Nah, kerana persaingan di segmen SUV semakin ketat kerana akan menyambut penantang baru yaknu Suzuki Fronx, tentunya keunggulan Toyota Raize 2024 akan semakin ditonjolkan. Simak pembahasan keunggulan Raize di bawah ini.

BACA JUGA: Berapa Pajak Suzuki Karimun Terbaru, Cara Mengecek dan Denda Jika Telat Membayar?

Keunggulan Toyota Raize 2024 hadapi persaingan Small SUV.

Mengutip dari beberapa sumber, keunggulan Raize nyatanya tidak hanya pada spesifiikasinya saja, mobil ini memiliki daya tariknya tersendiri untuk memikat para calon konsumen, menjadikannya SUV yang cukup laris di pasaran.

1. Fitur Keamanan Toyota Safety Sense

Dengan dilengkapi fitur TSS atau Toyota Safety Sense, Raize bisa menjamin keselamatan para penumpang dan pengemudinya dengan optimal. Adapun fitur TSS ini terdiri dari berbagai fitur keamanan yang canggih.

Fitur keamanan TSS terdiri dari :

  • Pre-collision system (PCS) yang dapat mendeteksi pejalan kaki dan kendaraan di depan, dan melakukan pengereman otomatis jika diperlukan untuk mencegah tabrakan.
  • Adaptive cruise control (ACC) yang dapat menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan, bahkan saat berhenti dan berjalan kembali.
  • Lane departure alert with steering control (LDA) yang memberikan peringatan jika mobil keluar jalur, dan dapat membantu pengendara untuk kembali ke jalurnya.
  • Rear cross traffic alert (RCTA) yang memberikan peringatan jika ada kendaraan lain yang mendekat dari arah belakang saat mundur.
  • Blind spot monitor (BSM) yang memberikan peringatan jika ada kendaraan lain berada di blind spot.
  • Pedal misoperation control (PMC) yang dapat mengurangi tekanan pada pedal gas jika pedal gas diinjak terlalu kuat.

2. Adaptive Cruise Control

Toyota Raize menjadi mobil pertama di Indonesia yang menggunakan adaptive cruise control (ACC) di bawah Rp300 juta. Fitur ini memungkinkan mobil untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya secara otomatis, sehingga dapat mengurangi kelelahan pengemudi saat berkendara jarak jauh.

BACA JUGA: Unggul dari Segi Tenaga, Sebesar Ini Ternyata Performa Mesin Suzuki Fronx 2024 Dibandingkan dengan Raize

Meskipun ACC merupakan fitur yang canggih, namun perlu diperhatikan bahwa fitur ini tidak selalu efektif dalam semua kondisi. Misalnya, ACC mungkin tidak dapat bekerja dengan baik dalam lalu lintas padat atau cuaca berkabut. Hal ini karena ACC menggunakan sensor radar untuk mendeteksi kendaraan di depan. 

Sumber: