4 Ciri- Ciri Jasa Joki Pinjol Palsu, Banyak yang Sering Berkeliaran di Facebook

4 Ciri- Ciri Jasa Joki Pinjol Palsu, Banyak yang Sering Berkeliaran di Facebook

Ilustrasi. Ciri- ciri jasa joki pinjol palsu --Freepik

RADAR TEGAL- Jasa joki pinjol saat ini marak berkeliaran di media sosial dan sering muncul di berbagai grup di Facebook. Sebelum Anda tergiur menggunakan jasa mereka, wajib kenali ciri-ciri jasa joki pinjol palsu.

 

Jasa joki pinjol sendiri kian marak karena banyaknya nasabah yang tertarik menggunakan jasanya. Namun, kebanyakan nasabah galbay yang tidak mampu membayar tagihannya dan bahkan bisa menghapus data sehingga mengabaikan ciri-ciri jasa joki pinjol palsu yang mesti kita ketahui.

 

Apalagi jasa joki pinjol ini menawarkan bantuan untuk nasabah mengajukan pinjaman di pinjol lain meskipun data orang tersebut sudah jelek karena pernah galbay. Padahal, hal tersebut merupakan salah satu ciri-ciri jasa joki pinjol palsu.

 

Dikutip dari Tiktok@konsultan pinjol, berikut ini ciri-ciri jasa joki pinjol palsu yang mesti kita hindari. Simak ulasannya.

BACA JUGA: Cara Menghapus Data di Pinjol Ilegal Secara Mudah dan Praktis Langsung dari HP Anda

Ciri-ciri jasa joki pinjol palsu

1. Minta Pembayaran di Awal

 

Ciri-ciri jasa joki pinjol palsu yang pertama ialah mereka meminta pembayaran di awal.

 

2. Menggunakan Data Palsu 

 

Kemudian ciri-ciri jasa joki pinjol palsu yakni menawarkan data palsu saat mengajukan pinjaman Anda. Karena kebanyakan orang berfikir akan merasa aman. Namun dengan kesempatan itu oknum joki pinjol meminta tambahan bayaran untuk data palsu tersebut.

 

3. Tersedia Paket Pilihan

 

Lalu menawarkan paket pilihan misalnya Anda bayar Rp500 ribu kemudian bisa cair sekian juta. Saat tergiur dan Anda mengambil paket pilihan, di situlah joki pinjol meminta bayaran lagi bahkan ngerinya sampai saldo Anda dihabiskan.

 

4. Menjanjikan hasil cairnya

 

Kemudian yang terakhir ciri jasa joki pinjol palsu yakni menjanjikan hasil cairnya agar mereka tertarik dan bahkan mereka membuat tangkapan layar palsu hasil pencairan yang berhasil ditransfer ke nasabah. Hal itu agar benar-benar meyakinkan korban.

 

BACA JUGA: Ternyata Gampang Banget, Begini Cara Hapus Data KTP di Pinjol Tanpa Ribet Ganti Kartu Langsung Berhasil

 

Tak hanya itu saja jika Anda menggunakan jasa joki pinjol juga terdapat resikonya yakni resiko pencurian data, tarif mahal, meningkatkan resiko jeratan pinjol dan maraknya terjadi penipuan.

 

Mirisnya, jasa joki pinjol banyak dianggap nasabah galbay menjadi penyelamat karena bisa hapus data dan hutang menjadi lunas, bahkan bisa mengajukan pinjaman pinjol lain padahal namanya sudah di-blacklist. Padahal, kegiatan joki pinjol ini merupakan hal yang ilegal.

 

Oleh karena itu diharapkan masyarakat jangan mudah tergiur dan harap hati-hati dengan jasa joki pinjol tersebut. Untuk menyiasati hal itu, jika Anda menggunakan pinjol pastikan yang resmi diawasi OJK dan harus bertanggungjawab membayar tagihan sesuai dengan tanggal yang disepakati.

 

Supaya nama baik Anda tetap terjaga dan ke depannya memudahkan mengajukan pinjaman di lembaga keuangan lainnya.

BACA JUGA: 6 Cara Cerdas Pakai Pinjol Tanpa Galbay dan Ngutang Numpuk, Tidak akan Diteror DC\

Itulah ciri-ciri jasa joki pinjol palsu yang mesti kita waspadai. Semoga dengan adanya artikel ini Anda mendapatkan informasi tambahan ya. (*)

Sumber: