Dikenal Arogan, Ternyata Ini Rahasia dan Kelemahan Debt Collector yang Perlu Nasabah Pinjol Ketahui

Dikenal Arogan, Ternyata Ini Rahasia dan Kelemahan Debt Collector yang Perlu Nasabah Pinjol Ketahui

Ilustrasi. Rahasia dan kelemahan debt collector --

RADAR TEGAL- Debt collector ditugaskan di lapangan untuk menagih hutang nasabahnya yang telat bayar tepat waktu maupun gagal bayar. Pada umumnya debt collector ini terlihat menakutkan, akan tetapi Anda mesti tahu rahasia dan kelemahan debt collector pinjol.

Kedatangan debt collector ini membuat nasabah galbay pinjol ketakutan dan khawatir bagaimana cara menghadapinya. Namun ternyata ada rahasia dan kelemahan debt collector pinjol yang jarang diketahui orang.

Debt collector pinjol biasanya meneror dan mengancam nasabah, misalnya mereka akan bawa kepolisian atau ketua RT setempat untuk menagih di rumah Anda. Mengetahui rahasia dan kelemahan debt collector pinjol mungkin akan membuat Anda merasa lebih baik saat ditagih. 

Karena, pada dasarnya debt collector pinjol hanya bertugas mengingatkan kepada debitur agar segera membayar tagihan. Berikut ini adalah rahasia dan kelemahan debt collector pinjol.

BACA JUGA: Jangan Anggap Sepele! 15 Aplikasi Pinjaman Online jika Galbay, Bi Checking Rusak dan Ada Debt Collector

Mengutip dari YouTube Jamal Official Vlog dijelaskan, debt collector pinjol ini memiliki target jumlah dan jumlah uang yang harus mereka tagih di nasabah. Debt collector ini hanya mendapatkan komisi berdasarkan jumlah yang berhasil mereka dapat dari penagihan dari nasabah.

Berarti gaji debt collector pinjol tergantung pada jumlah mereka yang berhasil tagih dari nasabah.

“Jadi jika Anda kesulitan untuk melunasi hutang Anda, tidak perlu stress. Stress seharusnya menjadi urusan debt collector, karena gaji mereka sebagian besar berasal dari uang yang akan Anda bayarkan. Jadi, jika Anda tidak mampu bayar utang Anda, cobalah untuk tetap tenang” ujarnya.

Kemudian, mengutip dari tiktok@stoppinjolyuk berikut ini ada beberapa rahasia kelemahan debt collector pinjol yang mesti nasabah ketahui:

BACA JUGA: Nasabah Harus Tahu, Ini Etika Penagihan DC Pinjol yang Menjadi Hak Konsumen

Rahasia dan kelemahan debt collector pinjol

1. Tidak membawa kelengkapan dokumen

Debt collector pinjol biasanya menganggap sepele dan mereka datang tidak membawa kelengkapan dokumen yang seharusnya misalnya id card, surat resmi penagihan, surat jumlah tagihan nasabah. Tentunya debt collector akan merasa bahwa mereka merasa melakukan kesalahan karena tidak membawa id card dan saat ditanya nasabah terkait id card mereka langsung ciut nyalinya.

Banyak kasus yang beredar terkait modus penipuan penagihan pinjaman online yang mengaku sebagai debt collector dan entah dari mana mereka mengetahui data nasabah. Pada akhirnya debt collector akan datang ke rumah untuk menagih, padahal itu jelas DC lapangan yang asli dan tentu tunggakan masih tetap berjalan.

Sumber: