5 Cara Menghapus Data KTP Pinjol dengan Cepat dan Tepat, Cukup Lewat HP

5 Cara Menghapus Data KTP Pinjol dengan Cepat dan Tepat, Cukup Lewat HP

5 cara menghapus data KTP pinjol dengan cepat-freepik-

3. Menghapus data pinjol tahap berikutnya yaitu uninstall aplikasi. Anda bisa tekan lama aplikasi sampai muncul pilihan uninstall atau copot pemasangan. Bisa juga lewat Play Store seperti pada Android dan tinggal pilih uninstall.

4. Tahapan berikut ini sebenarnya bukan termasuk langkah penghapusan data KTP pinjol. Namun, bisa Anda terapkan jika mendapatkan teror dari pinjol ilegal, yaitu nonaktifkan sementara akun media sosial Anda.

BACA JUGA: 3 Hal yang Harus Dilakukan Jika NIK KTP Bocor agar Tidak Dijadikan Jaminan Data Pinjol

Tujuannya untuk meminimalisir adanya spam atau pesan mencurigakan. Sebab, lewat media sosial, nanti informasi Anda yang lainnya bisa diketahui oleh oknum nakal tersebut.

5. Langkah menghapus data pinjol berikutnya dengan reset ponsel Anda. Anda bisa kembalikan ponsel ke setelan pabrik agar menghindari adanya peretasan data, terutama dari pinjol ilegal. Namun, pastikan Anda sudah backup data lebih dulu agar tidak hilang.

Kesimpulan

Penghapusan data pribadi pinjol sangat mudah Anda lakukan hanya lewat smartphone. Namun, hapuslah data pinjol ini setelah Anda sudah melunasi hutang.

Jika masih dalam keadaan berhutang, tentu Anda akan terus ditagih oleh pihak pinjol. Baik itu pinjol legal atau ilegal. Untuk pinjaman online legal, Anda bisa hubungi juga call center untuk meminta penghapusan data dari server mereka.

BACA JUGA: Begini Cara Balas Pesan DC Pinjol agar Berhenti Menagih Hutang Terus Menerus, Gak Perlu Emosi

Hal ini untuk menghindari risiko kebocoran data dari server yang diakibatkan oleh hacker atau kesalahan teknis. Jangan sampai data Anda keburu tersebar dan digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Itulah 5 cara menghapus data KTP pinjol dengan cepat yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: