5 Cara Menghapus Data KTP Pinjol dengan Cepat dan Tepat, Cukup Lewat HP

5 Cara Menghapus Data KTP Pinjol dengan Cepat dan Tepat, Cukup Lewat HP

5 cara menghapus data KTP pinjol dengan cepat-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 5 cara menghapus data KTP pinjol dengan cepat dan tepat. Anda cukup lakukan cara-cara ini lewat smartphone Anda saja.

Cara menghapus data KTP pinjol ini bisa Anda lakukan dengan cepat. Tidak perlu sampai menghabiskan waktu berjam-jam dan cukup dilakukan lewat ponsel.

Namun, cara menghapus data KTP pinjol dengan cepat ini dipastikan harus sudah melunasi hutang pinjaman dulu. Terutama jika berhutang pada layanan yang legal atau resmi OJK.

Berikut 5 cara menghapus data KTP pinjol dengan cepat dan tepat. Simak ulasannya sampai akhir tulisan.

5 Cara menghapus data KTP pinjol dengan cepat

Penting untuk Anda ketahui seberapa penting untuk menghapus data pribadi pinjol, terutama setelah Anda melunasi hutang. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya risiko kebocoran data yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: Nasabah Galbay Catat Jangka Waktu Penagihan Hutang Pinjol Ilegal Berikut Ini, Jangan Panik Dulu

Entah itu karena kesalahan teknis, server yang tidak mumpuni, maupun tindakan yang disengaja. Bocornya data pribadi ini bisa disalahgunakan bahkan bisa saja dijual kepada pihak lain untuk tujuan tertentu.

Sebagaimana yang diketahui, syarat mengajukan pinjol pastinya harus menyertakan identitas pribadi. Mulai dari KTP, nama, nomor ponsel, alamat, pekerjaan, nomor rekening, dan sebagainya sesuai yang diminta layanan tersebut.

Apalagi data KTP yang sangat riskan dan bersifat sensitif. Jika sampai data KTP bocor dan dimanfaatkan untuk hal negatif, bisa sangat merugikan si pemilik identitas asli.  

Maka dari itu, Anda harus tahu cara tepat menghapus data pribadi pinjol. Terutama setelah melunasi tunggakan pada layanan yang digunakan.

BACA JUGA: Nasabah Galbay Lama akan Dikirimkan Surat Peringatan dari Pinjol, Begini Isi Suratnya

1. Pertama, Anda jangan salin kontak siapapun dari satu ponsel ke ponsel yang lain maupun perangkat lain. Nanti saat pemindahan kontak ini bisa terjadi risiko penyadapan dari pihak pinjol nakal.

2. Cara menghapus data KTP dengan cepat berikutnya yaitu lewat pengaturan aplikasi tersebut. Buka menu pengaturan, lalu Anda bisa pilih aplikasi pinjol terkait dan pilih ‘hapus data dan cache’.

Sumber: