Apakah Benar Aktifkan HP saat Galbay Pinjol Ini Sangat Berbahaya? Cek Kebenarannya di Sini

Apakah Benar Aktifkan HP saat Galbay Pinjol Ini Sangat Berbahaya? Cek Kebenarannya di Sini

Apakah benar aktifkan HP saat galbay pinjol ini sangat berbahaya --Freepik

RADAR TEGAL - Apakah benar aktifkan HP saat galbay pinjol ini sangat berbahaya? Mengingat saat ini banyak masyarakat yang terlilit hutang pinjol dan berakhir galbay.

Tak hanya itu saja mereka yang galbay juga khawatir dan ketakutan saat aktifkan HP konon katanya ini sangat berbahaya? Namun apakah benar aktifkan HP saat galbay pinjol ini sangat berbahaya.

Lalu apakah benar aktifkan HP saat galbay pinjol ini sangat berbahaya? Ini jawaban fakta terbarunya pada pembahasan artikel ini, supaya Anda lebih paham dan tidak keliru.

Terkait pertanyaan apakah benar aktifkan HP saat galbay pinjol ini sangat berbahaya? Fakta tersebut dihubungkan bahwa kondisi galbay dan debt collector pinjol bisa mencari data pribadi di HP nasabah.

BACA JUGA:Nasabah Galbay Lama akan Dikirimkan Surat Peringatan dari Pinjol, Begini Isi Suratnya

Dikutip dari kanal Youtube Jamal Official Vlog ia menjelaskan terkait fakta bahaya yang dimaksud yakni apakah benar aktifkan HP saat galbay pinjol ini sangat berbahaya? Selanjutnya bahaya tersebut ialah pihak debt collector yang akan melakukan menyebar data pribadi hingga foto yang ada di HP nasabah.

Diketahui ancaman sebar data tersebut dari aplikasi pinjol Singa ID yang mengirimkan pesan ancaman melalui email yang berisi :

Bayar hutang kau sekarang, foto KTP diri Anda, foto terbaru Anda di galeri, riwayat chat WA dan SMS Anda, serta data bank rekening Anda yang bisa kami lakukan pemblokiran perusakan dan penyalahgunaan. Dan mendatangi tempat Anda berdasarkan frekuensi lokasi anda terupdate setiap dan menyalakan lokasi di HP Anda. Bayarkan sekarang juga! Jika tidak, maka itu artinya anda setuju untuk saya melakukan tindakan di atas.’ isi pesan email dari debt collector pinjol Singa ID.

Nah apakah benar aktifkan HP saat galbay pinjol ini sangat berbahaya? Menanggapi ancaman debt collector tersebut, admin Jamal Official Vlog malah menertawakan hal tersebut.

“Ketika Anda menyalakan lokasi di HP akan ketahuan, kaya detektif aja si DC. Debt collector sejatinya hanya bisa melakukan penagihan, hanya sebagai reminder atau mengingatkan nasabah yang sudah jatuh tempo. Jadi pekerjaan mereka itu berdasarkan data yang mereka pegang dari perusahaan pinjol bukan dari berdasarkan teknologi HP” ucapnya.

“ Kalau mereka ingin kunjungan ke nasabah, mereka akan dipersiapkan tim DC lapangan maupun hanya memberikan peringatan via telepon saja. Jadi jangan mau dibohongi ya, ini kebohongan terbaru dari debt collector ini untuk menakuti-nakuti nasabah galbay” lanjutnya.

BACA JUGA:Fakta Aturan Terbaru Pinjol Legal dan Ilegal yang Jarang Diketahui, Bukan Hanya Dilarang Ambil Data Pribadi

Kemudian menurut penuturan admin Jamal Official Vlog debt collector hanya memiliki ide apapun untuk menakuti-nakuti nasabahnya.

“ Mereka ini membuat opini yang menakutkan ataupun melemparkan hoax yang membuat Anda takut dan gemetar”  katanya.

Sumber: youtube