Wajib Dicoba, Ini 7 Rekomendasi Makanan Khas Tegal yang Bikin Full Senyum

Wajib Dicoba, Ini 7 Rekomendasi Makanan Khas Tegal yang Bikin Full Senyum

Rekomendasi Makanan Khas Tegal--

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba rujak teplak ini. Anda bisa mengunjungi Rujak Teplak Toko Mitra Bu Kapsah yang berada di Jalan Letjen Suprapto. 77-89, Mintaragen, Tegal Barat, Kota Tegal atau di Yu Pesek yang berada di komplek Ruko Slawi Kabupaten Tegal.

6. Es Lontrong

Selain makanan saja yang menarik untuk dicoba di Tegal, selanjutnya ada minuman segar, yaitu Es Lontrong. Es slontrong merupakan es tradisional dari Tegal yang terbuat dari kacang hijau dan cincau.

BACA JUGA: Rekomendasi Makanan Khas Tegal Paling Enak dan Tidak Boleh Dilewatkan

Cita rasa kelezatan es ini didapatkan usai disiram dengan gula merah, santan, dan serutan es. Adapun untuk menyantap minuman khas Tegal ini bisa mengunjungi Es Lontrong Slawi di Jalan Letjen Suprapto 26, Slawi Wetan, Slawi, Kabupaten Tegal.

7. Kupat Blengong

Rekomendasi makanan Khas Tegal yang terakhir yaitu Kupat Blengong. Blengong merupakan hewan yang berasal dari hasil perkawinan antara bebek dan mentok.

Adapun tekstur dari daging blengong ini mirip dengan bebek, tetapi mempunyai serat yang lebih lunak. Biasanya kupat blengong ini disajikan dengan kuah kupat glabed yang ditambah dengan sate blengong.

Untuk mencicipi sajian kuliner khas Tegal yang satu ini bisa mengunjungi Kupat Blengong Mas Diryono di Jalan Sawo Barat, Kraton, Tegal Barat, Tegal.

BACA JUGA: Kupat Blengong Khas Tegal, Kuliner Sedap Gurih yang Susah Dilupakan

Demikian 7 rekomendasi makanan khas Tegal yang dapat menjadi pilihan Anda berkuliner. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: