Wajib Dicoba, Ini 7 Rekomendasi Makanan Khas Tegal yang Bikin Full Senyum

Wajib Dicoba, Ini 7 Rekomendasi Makanan Khas Tegal yang Bikin Full Senyum

Rekomendasi Makanan Khas Tegal--

RADAR TEGAL - Tegal merupakan salah satu Kota yang memiliki banyak keanekaragaman. salah satunya adalah makanan khas Tegal yang menjadi idola kalangan dalam maupun luar.

Belum pernah ke Tegal jika Anda tidak pernah mencoba makanan khas Tegal yang super enak. Oleh karena itu kami akan berikan rekomendasinya yang dapat Anda coba.

Jadi, daripada Anda penasaran bisa simak artikel radartegal.disway.id ini sampai selesai ya. Ternyata ada 7 rekomendasi makanan khas Tegal yang rasanya super enak dan mantap.

Langsung saja, berikut 7 makanan khas Tegal yang dapat Anda ketahui dibawah ini.

BACA JUGA: Wajib Dicoba! Berikut Daftar Makanan Khas Tegal Terfavorit

7 Rekomendasi makanan khas Tegal

1. Sega Ponggol (Ponggol Setan)

Tahukah Anda, sega ponggol merupakan salah satu makanan khas Tegal yang biasanya dijadikan sebagai menu sarapan pagi hari. Sega ponggol sendiri merupakan campuran antara nasi putih yang dibungkus dengan daun pisang. 

Adapun nasi putih tersebut dapat disajikan dengan lauk sambal goreng tempe dan tahu orek. Varian khas lainnya dari sega ponggol Tegal adalah ponggol setan.

Ponggol ini memiliki kekhasan pada sambal goreng tempenya yang super pedas dengan tambahan ikan asin, ayam pedas, telur pedas, tahu pedas dan menu serba pedas lainnya. Selain itu, terkadang juga penjual akan menambahkan lauk lainnya sperti telur dadar, mie goreng, dan masih banyak lagi. Untuk harga seporsi sega ponggol ini hanya Rp5 ribu saja.

2. Glotak

Makanan khas Tegal Glotak merupakan olahan dari gembus atau sejenis oncom yang dimasak dengan bumbu khasnya. Makanan ini mempunyai cita rasa yang pedas karena disajikan dengan kaldu dan cabai.

Sumber: