Hadapi Ancaman Pemilu 2024, 122 Personel Polres Tegal Kota Siaga 24 Jam, Siap Respon Panggilan Dadakan

Hadapi Ancaman Pemilu 2024, 122 Personel Polres Tegal Kota Siaga 24 Jam, Siap Respon Panggilan Dadakan

PERSONEL - Polres Tegal Kota menyiapkan seratusan personel yang siap menghadapi ancaman Pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal Kota menyiagakan seratusan personelnya untuk bersiaga 24 jam. Mereka siap bergerak saat ada panggilan mendadak, utamanya terkait dengan ancaman Pemilu 2024.

Kesiapan menghadapi ancaman Pemilu 2024 itu, terlihat saat digelarnya apel gelar personel Dalmas Power on Hand. Kegiatan yang dipimpin Kapolres Tegal Kota itu digelar di halaman Mapolres Kamis 25 Januari 2024 pagi.

Dalam arahannya, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan ada sebanyak 122 personel yang siap bergerak dalam waktu 1x24 jam, terutama dalam kondisi darurat. Seperti adanya ancaman Pemilu 2024.

Menurut Kapolres, personel power on hand merupakan kekuatan yang dapat digunakan oleh pimpinan. Sesuai dengan ketentuan serta situasi yang ada, utamanya saat ada ancaman Pemilu 2024.

BACA JUGA: Deteksi Dini Ancaman Pemilu 2024, Kejari Tegal Buka Posko

"Kita selaku anggota harus siap. Apalagi saat ini menjelang Pemilu 2024," ungkap Kapolres.

Kapolres mengatakan personel tersebut dibentuk dari gabungan personel setiap bagian, satuan, seksi, termasuk jajaran Polsek. Mereka merupakan personel pilihan kerena dianggap memiliki kemampuan lebih.

Kapolres menegaskan, tidak ada yang bisa mengetahui secara pasti perkembangan situasi. Sehingga, jajarannya harus mempersiapkan diri agar bisa mengantisipasi.

"Kita harus mempersiapkan diri agar dapat mengantisipasinya. Dengan membentuk pasukan yang siap kita gerakan," terangnya.

BACA JUGA: Amankan Kampanye Pemilu 2024, Polres Tegal Siapkan Pasukan Khusus

Karenanya, ujar Kapolres, pihaknya menggelar apel tersebut guna melakukan pengecekan personel serta sarana dan prasarana pendukung lainnya. Sehingga, jika sewaktu-waktu diperlukan kondisinya sudah siap, baik personel maupun sarananya.

"Apel ini sebagai sarana untuk memastikan seluruh kesiapan kita. Terutama dalam menghadapi tahapan dan ancaman Pemilu 2024," tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya menyampaikan terimakasih atas kesiapan semua personel. Serta berpesan agar anggota selalu menjaga kebugaran fisik dan kesehatan. 

"Apabila ada keluhan dengan kesehatan segera cek ke Dokkes. Jangan lupa selalu jaga kesehatan dengan cara mengatur pola hidup sehat dan rajin berolahraga," pungkas Kapolres. 

Sumber: