5 Ciri Konsultan Pinjol Bodong yang Justru Bisa Bikin Makin Rugi, Tawarannya Gak Masuk Akal

5 Ciri Konsultan Pinjol Bodong yang Justru Bisa Bikin Makin Rugi, Tawarannya Gak Masuk Akal

5 ciri konsultan pinjol bodong yang bikin makin rugi-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 5 ciri konsultan pinjol bodong yang bisa bikin konsumen justru makin rugi. Mereka seringkali memberikan penawaran yang tergolong tidak masuk akal.

Anda harus tahu ciri konsultan pinjol bodong ini agar tidak makin terjerat hutang. Apalagi jika Anda dalam kondisi gagal bayar hutang pinjaman online lebih dari 1 tempat.

Selain itu, dengan Anda tahu ciri konsultan pinjol bodong ini bisa menghindari Anda dari risiko penipuan. Nantinya, Anda bisa lebih cermat dalam memilih layanan yang memang tepat dan aman.

Berikut 5 ciri konsultan pinjol bodong yang bisa makin rugi. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir.

5 ciri konsultan pinjol bodong yang bisa makin rugi

Anda harus tahu cara memilih konsultan pinjol yang tepat agar tidak terkena penipuan. Sebab, mereka sering muncul di media sosial dan sebagainya untuk melancarkan penawaran mereka.

BACA JUGA : Pinjol Hanya Boleh Lakukan 4 Hal Ini Saat Menghubungi Kontak Darurat, Gak Boleh Nagih Hutang

Maka dari itu, Anda harus tahu tanda konsultan pinjol penipu yang bisa saja ada di dekat Anda. Niat agar bisa membantu kebutuhan mendesak, justru bisa merusak kondisi keuangan dalam jangka panjang.

1. Penawaran terlalu bagus dan tidak masuk akal

Konsultan pinjol palsu biasanya menawarkan penawaran yang terlalu bagus, bahkan saking bagusnya sulit untuk dipercaya. Penawaran ini terdengar menggiurkan dan mudah memancing korban galbay pinjol.

Misalnya dengan menerapkan syarat pinjaman yang terlalu mudah dan menarik, belum lagi klaim suku bunga yang kompetitif. Anda mesti waspada dengan penawaran ini, sebab biasanya akan ada praktik bisnis tidak etis.

2. Tidak transparan

Tanda konsultan pinjol palsu berikutnya yaitu tidak memberikan informasi soal produknya dengan jelas. Entah itu seperti suku bunga, biaya konsultasi, maupun informasi lainnya seputar bisnis mereka.

BACA JUGA : 5 Tempat Pinjam Uang Selain Pinjol Tanpa BI Checking dan Cepat ACC 2024, Syaratnya Mudah Kok

Sumber: