Rawan Terkena Virus, Begini Cara Mengamankan Android TV dari Malware Berbahaya

Rawan Terkena Virus, Begini Cara Mengamankan Android TV dari Malware Berbahaya

mengamankan Android TV dari malware --

BACA JUGA: Paket Lengkap! Android TV Sharp 32 Inch Punya Fitur Canggih dan Bisa ditonton tanpa STB

2. Pastikan untuk selalu memperbarui sistem operasi dan aplikasi di Android TV Anda. Perbarui secara teratur untuk menghindari celah keamanan yang dapat di manfaatkan oleh virus.

3. Gunakan jaringan WiFi yang aman dan terenkripsi. Jangan menggunakan jaringan WiFi publik atau tidak terenkripsi untuk mengakses internet pada Android TV Anda.

4. Gunakan aplikasi keamanan yang dapat melindungi Smart TV Anda dari serangan virus dan malware. Ada beberapa aplikasi keamanan yang tersedia di Google Play Store yang dapat mengamankan Smart TV Anda.

5. Jangan membuka email atau tautan yang mencurigakan pada Smart TV Anda. Hal ini dapat membuka pintu bagi virus dan malware untuk masuk ke sistem operasi Smart TV Anda.

6. Hati-hati dengan notifikasi yang mencurigakan saat berselancar di internet. Jangan klik sembarangan agar hacker tidak bisa mengakses akun Anda.

BACA JUGA:2 Cara Mengubah TV Biasa Menjadi TV Android, Kualitas Gambar dan Fitur-fiturnya Juga Auto Berubah

Itulah cara mudah mengamankan Android TV dari malwareberbahaya yang akan mengancam keamanan televisi pintar Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua.(*)

Sumber: