Rawan Terkena Virus, Begini Cara Mengamankan Android TV dari Malware Berbahaya

Rawan Terkena Virus, Begini Cara Mengamankan Android TV dari Malware Berbahaya

mengamankan Android TV dari malware --

RADAR TEGAL - Android TV merupakan TV pintar yang dapat Anda operasikan dengan mudah. Namun Anda juga harus mengamankan Android TV dari malware yang berbahaya.

Mengamankan Android TV dari malware perlu Anda lakukan karena TV pintar sangat rawan terkena virus. Hal ini karena TV pintar menggunakan internet dalam pengoperasiannya.

Sehingga pentingnyay mengamankan Android TV dari malware, hal ini agar virus tidak akan menjangkiti TV hingga nantinya televisi Anda bisa rusak.

Nah berikut cara mengamankan Android TV dari malwareyang berbahaya. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Harga Sama Murahnya, TV Android TCL A9 Series Dibekali Teknologi Layar Lebih Canggih Dibanding Pendahulunya

Cara mengamankan android TV dari malware

Sebelum tahu langkah untuk mengamankan Android TV dari malwaremari simak terlebih dahulu pengertian dari Android TV.

Android TV merupakan TV yang memiliki sistem operasi android yang mirip dengan smartphone yang saat ini kita gunakan. Dengan begitu, smart TV ini dibekali dengan sistem operasi serta prosesor yang lebih canggih.

Umumnya Android TV memiliki otak memori RAM yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi Android. Mulai dari Google Play store, Google voice input dan beragam aplikasi dan bermain game yang tersedia di platform Android.

Selain itu, Android TV dapat dihubungkan dengan akun smartphone Anda. Selain itu terdapat banyak fitur layanan streaming yang bisa di update sesuai versi terbaru sudah bekerjasama dengan layanan streaming besar seperti Netflix, Viu, Hooq, HBO dan banyak lainnya.

BACA JUGA: Spesifikasi Android TV AQUA Layar 50 Inch 4K UHD LE50AQT6600UG Harga 6 Jutaan, Kelebihannya Wow Banget

Kelebihan lainnya adalah Anda dapat melakukan browsing internet lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan smart TV pada umumnya. Ini dikarenakan android TV memiliki RAM dan prosesor yang memungkinan Anda untuk melakukan beberapa program sekaligus.

Yakni dalam satu waktu dan membuat pengalaman berselancar di Internet menjadi lebih nyaman. Nah karena Android TV dalam pengoperasiannya sering berselancar di internet, sehingga TVpun rawan terkena malware.

Anda bisa mengamankan android TV dari malware dengan cara-cara sebagai berikut:

1. Hindari mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya maupun tidak resmi. Pastikan hanya mengunduh aplikasi dari Google Play Store atau sumber terpercaya lainnya untuk mencegah terjangkitnya virus.

Sumber: