Pinjaman KUR BSI 2024 yang Paling Cocok untuk UMKM Pemula, Limit Rp10 Juta Tanpa Agunan

Pinjaman KUR BSI 2024 yang Paling Cocok untuk UMKM Pemula, Limit Rp10 Juta  Tanpa Agunan

Pinjaman KUR BSI 2024 yang Paling Cocok untuk UMKM Pemula dengan Limit Rp10 Juta--bankbsi.co.id dan edit Canva

RADAR TEGAL - Pinjaman KUR BSI 2024 ternyata sudah buka sejak tahun 2022 loh. Namun, kabarnya kredit usaha rakyat ini akan hangus pada tahun 2027 nanti.

Jadi para pelaku UMKM yang ingin mengajukan pinjaman tanpa adanya agunan bisa merapat ke Bank Syariah Indonesia ini. Apalagi, pinjaman KUR BSI 2024 ada yang paling cocok untuk UMKM pemula loh.

Besaran pinjaman KUR BSI 2024 ini tidak terlalu besar sehingga pas untuk para generasi milenial dan Gen-Z yang ingin meminjam. Sebelum melakukan pinjaman tentunya ada syarat dan ketentuan untuk pengajuan.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang pinjaman KUR BSI 2024 untuk para UMKM pemula. Apa saja syarat dan ketentuan serta hal lain yang perlu calon debitur perhatikan? Berikut ulasannya

BACA JUGA: 3 Hal yang Diperhatikan di Pinjaman KUR BRI 2024 Terbaru, Bunga 6 Persen Cocok untuk UMKM Lokal

BACA JUGA: Banyak Peminat, Jenis Pinjaman KUR BRI ini Paling Banyak Peminat di Tahun 2024 dengan Limit Rp500 Juta

Pinjaman KUR BSI 2024 yang cocok untuk UMKM pemula

Bank Syariah Indonesia memiliki program pinjaman KUR BSI 2024 yang paling pas untuk pelaku usaha yang baru terjun. Yakni berupa super mikro.

Pinjaman ini bisa kamu pinjam dengan dana yang tidak terlalu tinggi dan bisa mencapai limit maksimal yang tinggi. Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KUR BSI 2024 ini, coba perhatikan beberapa hal berikut:

1. Limit pinjaman

Limit pinjaman KUR BSI 2024 yang bisa kamu dapatkan para produk ini sangat pas untuk pelaku UMKM pemula. Pinjaman minimal untuk produk ini bisa kamu mulai dari Rp 1 jutaan saja.

Untuk maksimal limitnya ada di Rp10 juta yang tentunya sama dengan jenis KUR dari bank lainnya. Jika kamu ingin meminjam dengan jumlah yang lebih banyak, kamu bisa memilih jenis KUR yang lebih tinggi.

BACA JUGA: Kemudahan Pengajuan KUR BSI 2024 Bisa Langsung di Kantor Cabang atau Lewat Online

2. Margin KUR

Margin KUR atau biasa kita kenal dengan bunga pada pinjaman ini masih standar seperti pinjaman dari bank lainnya. Besarannya untuk margin pinjaman dari BSI ini mencapai 6% per tahun.

Besaran ini tentunya sangat kecil jika kita pukul rata untuk satu tahun yang terdiri dari 12 bulan. Kamu hanya akan mendapatkan bunga pinjaman kurang dari 1% untuk setiap bulannya.

3. Pinjaman KUR BSI 2024: tenor dan syarat

Bagi calon debitur, mengetahui tentang batas maksimal tenor menjadi salah satu yang sering menjadi perhatian. Untuk tenor pada KUR Bank Syariah Indonesia sendiri mencapai 3 tahun atau 36 bulan.

Sumber: