3 Hal yang Diperhatikan di Pinjaman KUR BRI 2024 Terbaru, Bunga 6 Persen Cocok untuk UMKM Lokal

3 Hal yang Diperhatikan di Pinjaman KUR BRI 2024 Terbaru, Bunga 6 Persen Cocok untuk UMKM Lokal

3 Hal yang Diperhatikan di Pinjaman KUR BRI 2024 Terbaru--BRI.co.id dan edit Canva

RADAR TEGAL - Pinjaman KUR BRI 2024 sudah bisa kamu pinjam secara langsung di kantor cabang maupun secara online. Untuk mendapatkannya, tentu saja harus memenuhi persyaratan yang ada dari bank.

Pinjaman KUR BRI 2024 ini menjadi incaran orang-orang yang memiliki usaha. Hal tersebut karena keunggulan dari kredit usaha rakyat yang terkenal dengan bunga rendah dan limit yang tinggi.

Pinjaman KUR BRI 2024 ini banyak membantu para pelaku UMKM yang ada di Indonesia untuk mengembangkan produk dan usahanya. Kredit usaha rakyat dari bank BRI ini patut kamu tenggok jika ingin mengembangkan usaha.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang pinjaman KUR BRI 2024 yang sudah mulai buka. Apa saja syarat dan dokumen yang perlu kita perhatikan?

BACA JUGA: Banyak Peminat, Jenis Pinjaman KUR BRI ini Paling Banyak Peminat di Tahun 2024 dengan Limit Rp500 Juta

BACA JUGA: Update Syarat Pinjaman KUR BRI Terbaru Tahun 2024, Cicilan RIngan Hanya Rp850 Ribuan Saja

Keunggulan Pinjaman KUR BRI 2024 

1. Tenor KUR

Tenor atau waktu pinjam untuk kredit usaha rakyat dari BRI ini bermacam-macam. Setidaknya ada 3 jenis KUR yang bisa kamu pinjam dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Untuk KUR mikro, kamu bisa meminjam dana untuk kredit modal kerja selama 3 tahun lamanya. Namun, untuk KUR kecil kamu bisa meminjam dana tersebut hingga 4 tahun.

Untuk pinjaman kredit investasi, antara jenis mikro dan kecil memiliki tenor yang sama yaitu sekitar 5 tahun. Satu jenis KUR lagi dari BRI adalah kredit usaha rakyat khusus untuk TKI (Tenaga Kerja Indonesia).

Tenor untuk KUR ini sebenarnya sama dengan KUR mikro untuk pinjaman kredit modal kerja yaitu selama 3 tahun. Akan tetapi, pinjaman ini bisa kamu sesuaikan dengan waktu kontrak kerja yang kamu dapatkan.

BACA JUGA: Pinjaman KUR Mandiri 2024 Limit Mencapai Rp10 Juta dengan Cicilan Mulai dari Rp860 Ribuan, Cek Syaratnya

2. Bunga Pinjaman yang Stabil

Bunga pinjaman untuk kredit usaha rakyat dari bank BRI ini sangat stabil. Cocok untuk para UMKM yang ingin mengembangkan usaha mereka dengan bantuan suntikan dana kredit usaha rakyat.

Besaran dari bunga KUR ini adalah 6% untuk satu tahunnya. Besaran ini tidaklah terlalu besar dan masih tergolong sangat kecil karena kamu hanya akan membayar bunga perbulan kurang dari 1%.

Besaran bunga yang satu ini berlaku untuk semua jenis pinjaman yang ada di bank BRI. Baik itu pinjaman untuk KUR mikro, kecil maupun khusus TKI.

Sumber: