Syarat Pengajuan KUR Syariah Bank Jateng 2023, Pinjaman Hingga Rp500 Juta Anti Riba

Syarat Pengajuan KUR Syariah Bank Jateng 2023, Pinjaman Hingga Rp500 Juta Anti Riba

syarat pengajuan KUR syariah Bank Jateng 2023--

RADAR TEGAL - KUR Bank Jateng Syariah 2023, ketahui apa saja syarat dan dokumen pengajuan yang harus dipenuhi dengan limit kredit hingga Rp500 juta serta bebas riba.

Syarat KUR Bank Jateng Syariah 2023 tergolong ringan sehingga tidak akan terlalu memberatkan nasabah. Untuk syarat yang paling utama adalah wajib memiliki usaha yang masuk ke dalam kategori UMKM.

Apabila ingin mengajukan pinjaman KUR Bank Jateng Syariah 2023 dalam jumlah besar, maka wajib memiliki nilai agunan yang senilai. Bisa menggunakan BPKB kendaraan bermotor ataupun sertifikat kepemilikan tanah dan rumah.

Yang paling menarik dari pinjaman KUR Bank Jateng Syariah 2023 ini adalah proses pengajuannya. Nasabah tidak perlu takut terkena riba karena proses pengajuan pinjaman sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. 

BACA JUGA: Peluang untuk UMKM, Cermati Plafon KUR Bank Jateng 2024 Rp50 Juta Cicilan 60 Kali Rp960 Ribuan

Syarat pengajuan KUR Bank Jateng Syariah 2023

 Syarat yang dibutuhkan juga tidak berbeda jauh dengan syarat KUR Mandiri ataupun bank konvesional lainnya.

Nah untuk mengetahui apa saja syaratnya, silahkan simak di bawah ini

  • Fotocopy KTP Suami dan Istri
  • Pas Photo Suami dan Istri 4×6
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  • Fotocopy Surat Nikah
  • Surat Keterangan Usaha yang diterbitkan oleh Kelurahan, Kecamatan, ataupun pejabat terkait
  • Fotocopy NPWP untuk plafond pinjaman di atas Rp. 50 Juta
  • Sertifikat Tanah Asli atau sertifikat kepemilikan sebagai jaminan. Nasabah juga bisa meggunakan BPKB kendaraan sebagai jaminan

Seperti yang anda lihat di atas, syarat pengajuan pinjaman dari Bank Jateng Syariah tergolong mudah. Namun sebelum mengajukan pinjaman, pastikan anda tidak memiliki tanggungan kredit dari bank lain, kecuali kartu kredit, KPR dan Kredit Kendaraan Bermotor.

BACA JUGA: KUR Bank Jateng 2024 Kembali Dibuka, Bisa Pinjam Hingga Rp500 Juta Bunga 6% per Tahun

Menariknya lagi, Bank Jateng Syariah menawarkan plafon pinjaman hingga Rp.500 Juta dengan jangka waktu mencapai 60 bulan.

Besaran cicilan akan disesuaikan dengan jumlah pinjaman serta jangka waktu cicilan. Nah untuk mengetahui secara detail simulasi pinjamannya. Simak dibawah ini.

Simulasi Pinjaman

Simulasi menghitung pinjaman KUR Syariah Jateng 2023 Rp.500 Juta lengkap dengan tenor dan cicilan perbulannya bisa anda lihat dalam tabel angsuran tersebut. Agar memudahkan anda dalam menentukan besaran jumlah pinjaman.

Sumber: