KUR BRI 2024 Sudah Dibuka, Pengusaha UMKM Wajib Cek Syarat dan Ketentuannya untuk Pinjaman Rp50 Juta

KUR BRI 2024 Sudah Dibuka, Pengusaha UMKM Wajib Cek Syarat dan Ketentuannya untuk Pinjaman Rp50 Juta

Syarat dan Ketentuan KUR BRI 2024 Sudah Dibuka--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang KUR BRI 2024 yang sudah dibuka untuk para pelaku UMKM yang menginginkan tambahan modal. KUR BRI ini bisa digunakan untuk sebagai tambahan modal dalam mengembangkan usahanya.

Informasi mengenai KUR BRI 2024 sudah dibuka ini pastinya sangat membahagiakan para pelaku UMKM. Karena memang, program KUR ini ditujukkan untuk para pelaku UMKM yang membutuhkan modal tambahan.

Dan untuk masyarakat yang sudah menunggu kabar pembukaan pinjaman ini, kini bisa berbahagia karena KUR BRI 2024 sudah dibuka. Jadi, kini nasabah sudah bisa untuk meminjam dana yang disesuaikan dengan kebutuhan usaha.

Setelah KUR BRI 2024 sudah dibuka, semakin banyak masyarakat yang mencari informasi mengenai pinjaman ini. Salah satunya mengenai persyaratan, tenor pinjaman, hingga simulasi angsuran dan bunga yang disediakan oleh bank.

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini Simulasi Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp30-100 Juta Tanpa Jaminan

KUR BRI memiliki beberapa jenis, yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. Dari ketiga jenis KUR tersebut memiliki limit pinjaman hingga syarat yang berbeda.

KUR BRI 2024 sudah dibuka

Dengan dibukanya KUR BRI ini, nasabah bisa memanfaatkannya untuk mengembangkan usahanya karena mendapatkan tambahan modal. Bunga yang diberikan oleh bank BRI juga cukup rendah, yaitu 6 persen per tahun.

Syarat Calon Debitur KUR BRI

1. KUR Mikro

- Individu atau perorangan yang memiliki usaha produktif dan layak

- Sudah memiliki usaha secara aktif minimal selama 6 bulan

- Tidak sedang menerima kredit lain kecuali kredit konsumtif

- Persyaratan administrasi yang dibutuhkan, KTP, Kartu Keluarga, dan surat izin usaha.

Sumber: