Dapatkan Manfaat Pengajuan Pinjaman KUR BSI 2024 dengan Syaratnya yang Mudah dan Prosesnya Cepat

Dapatkan Manfaat Pengajuan Pinjaman KUR BSI 2024 dengan Syaratnya yang Mudah dan Prosesnya Cepat

PERHATIKAN - Manfaat Pengajuan Pinjaman KUR BSI 2024--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Banyaknya bank sebagai penyalur atau penyedia kredit untuk pinjaman modal para pelaku usaha tentu kerap membuat sebagian orang bingung. Bingung sekiranya akan menggunakan atau akan melakukan pengajuan pada bank mana. Untuk mengatasi hal ini, maka mari bahas mengenai manfaat pinjaman KUR BSI 2024.

Dengan mengetahui manfaat pinjaman KUR BSI 2024 dapat memberikan referensi atau pertimbangan secara positif. Di mana untuk menentukan bank yang akan Anda ajukan pinjaman KUR. Seperti yang Anda ketahui bahwa Bank BSI atau Bank Syariah Indonesia merupakan salah satu perbankan yang mengedepankan nilai-nilai syariah.

Berdasarkan itu manfaat pinjaman KUR BSI 2024 tidak akan jauh dari nilai-nilai syariah. Mungkin hal ini akan menjadi suatu kelebihan tersendiri bagi beberapa orang. 

Lebih lanjut mengenai manfaat pinjaman KUR BSI 2024 yang dapat mengatasi keraguan Anda. Yaitu untuk menentukan pihak bank mana yang akan menyalurkan modal dana pinjaman dalam pengembangan usaha Anda. Simak selengkapnya di bawah ini hingga selesai.

BACA JUGA: Bunga Disubsidi, Ini Cara Pengajuan KUR BSI Online 2024 Pinjaman Rp100 Juta yang Cocok untuk Modal Usaha

Manfaat pinjaman KUR BSI 2024

1. Akad Sesuai Nilai Syariah (Murabahah dan Ijarah)

BSI atau Bank Syariah Indonesia adalah salah satu bank yang mengedepankan nilai-nilai syariah. Di mana nilai-nilai syariah ini tentunya diterapkan dalam akad saat melakukan transaksi antara debitur dengan pihak bank.

Begitupun yang terjadi pada program KUR BSI yang juga menerapkan nilai syariah. Mengenai manfaat pinjaman KUR BSI 2024 yaitu adanya akad yang disebut dengan Murabahah.

Meruapakan akad pembiayaan suatu barang dengan menegaskan harga belinya kepada pembeli, yang kemudian pembayarannya dibayar dengan harga lebih sebagai keuntungan yang tentunya telah disepakati.

Sedangkan untuk Ijarah yaitu perjanjian penyediaan dana dalam rangka memindahkan hak guna (manfaat) dari suatu barang, yang didasarkan pada transaksi yang dilakukan.

2. Syarat Mudah dan Proses Cepat

Selanjutnya yang perlu Anda ketahui tentang manfaat dari KUR BSI 2024 yaitu dikenal dengan syaratnya yang mudah dan prosesnya yang cepat. Berikut beberapa syarat yang harus terpenuhi sebelum melakukan pengajuan. Diantaranya yaitu memiliki usaha minimal telah beridiri selama 6 bulan. 

Sedangkan untuk syarat lainnya yaitu minimal telah berusia 21 tahun atau sudah menikah. Belum pernah menerima pembiayaan modal kerja maupun kredit investasi, serta kelengkapan dokumen yang dibutuhkan.

Sumber: