Perhatikan! 5 Penyebab Pengajuan KUR BRI 2023 Belum Ada Kabar, Jangan Sampai Terjadi Di 2024

Perhatikan! 5 Penyebab Pengajuan KUR BRI 2023 Belum Ada Kabar, Jangan Sampai Terjadi Di 2024

pengajuan kur bri 2023 belum ada kabar?--

RADAR TEGAL - Apakah pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2023 milik Anda belum ada kabar? Tidak perlu khawatir, Anda dapat cek status pinjaman dengan mudah cuma pakai HP.

Lantas bagaimana cara cek status pengajuan pinjaman KUR BRI 2023 yang belum ada kabar cuma pakai HP? Biasanya pengajuan KUR BRI 2023 Anda pasti sudah dijelaskan oleh pihak bank bahwa pinjaman yang di acc akan diberi kabar nantinya. 

Namun rasa tidak sabar pasti ada. Apabila Anda datang lagi ke kantor hanya untuk menanyakan pengajuan KUR BRI 2023 yang belum ada kabar, tentu akan repot.

Apalagi pada tahun 2023 pemerintah menetapkan aturan baru dalam pengajuan KUR, dengan demikian, pengajuan kredit terkesan penuh persaingan. Dan menyebabkan pengajuan KUR BRI 2023 belum ada kabar sama sekali.

Pengajuan KUR BRI 2023 belum ada kabar

BACA JUGA: Nasabah Wajib Catat, Begini Cara Bayar Denda KUR BRI yang Benar dan Aman

Jangan khawatir, artikel ini akan menggali lebih dalam terkait fenomena ini. Serta mencoba menjelaskan kemungkinan penyebab dari keterlambatan pengajuan KUR BRI 2023 yang belum ada kabar.

1. Tidak Memiliki Usaha atau Usaha Tidak Layak

Kendala pertama yang sangat penting adalah syarat utama pengajuan KUR BRI 2023 adalah memiliki usaha UMKM yang produktif dan layak. 

Hal ini berarti, bagi mereka yang belum memiliki usaha atau usahanya dinilai tidak layak, pintu KUR BRI akan tertutup rapat.

Adalah suatu keharusan bahwa usaha telah berjalan minimal 6 bulan untuk dapat dianggap sebagai kandidat yang potensial.

2. Terdaftar dalam SIKP (Sistem Informasi Kredit Program)

Jika seorang nasabah pernah atau sedang memiliki pinjaman komersial di BRI atau bank lain, pengajuan KUR-nya bisa ditolak karena dianggap sebagai risiko.

BACA JUGA: 4 Risiko Telat Bayar Pinjaman KUR BRI 2023, Hati-hati Nasabah Bisa Kena Skor Kredit yang Buruk

Sumber: