4 Risiko Telat Bayar Pinjaman KUR BRI 2023, Hati-hati Nasabah Bisa Kena Skor Kredit yang Buruk

4 Risiko Telat Bayar Pinjaman KUR BRI 2023, Hati-hati Nasabah Bisa Kena Skor Kredit yang Buruk

risiko telat bayar kur bri 2023--

RADAR TEGAL - Saat kamu sudah mendapat lolos survey dan mendapatkan pinjaman, tepati perjanjian karena ada risiko telat bayar angsuran pinjaman KUR BRI 2023 yang bisa didapatkan.

Selanjutnya, jika Anda tidak mengalami telat bayar KUR BRI saat menjadi nasabah, maka tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dimudahkan saat mengambil pinjaman yang lain.

Sebaliknya jika kamu telat bayar KUR BRI, risiko tersebut bisa dikatakan cukup memberatkan untuk jalan usahamu kelak. Sebab track record pinjaman nasabah selalu menjadi perhitungan atau bahan pertimbangan di kemudian hari.

Jangan sampai karena bunga rendah serta berbagai penawaran yang diberikan, mulai yang tanpa cicilan, dengan cicilan, sampai dengan tambahan modal. Anda mengalami telat bayar KUR BRI.

BACA JUGA: KUR Mandiri 2024 Rp150 Juta Angsuran Terjangkau Mulai 2 Jutaan, Peluang Baru Pengusaha Mikro

Risiko telat bayar KUR BRI 2023

Berikut risiko telat bayar angsuran pinjaman KUR BRI 2023 yang bisa kamu dapatkan.

1. Kena Denda

Salah satu risiko telat bayar KUR BRI 2023 adalah kena denda. Bank ini punya sistem pembayaran denda untuk nasabah yang telat membayar.

Jumlah atau besarnya denda akan menyesuaikan besar pinjaman, nilai cicilan, dan juga seberapa lama nasabah terlambat membayar.

Tentunya semakin lama menunggak, denda yang harus dibayarkan juga semakin besar. Namun untuk hitungan telat 1 bulan, denda KUR BRI masih tergolong ringan tapi ini bukan berarti kamu bisa menyepelekannya.

Ketentuan denda KUR BRI yaitu biasanya sebesar 0,5% sampai dengan 1% dari jumlah cicilan yang harus nasabah bayar.

2. Penagihan langsung

Sebenarnya ada tiga tahap penagihan yang dilakukan pihak Bank BRI untuk peserta atau nasabah yang telat melakukan pembayaran. Yang pertama adalah melalui telepon terlebih dulu.

Sumber: