Kenali Lebih Detail 5 Fungsi Air Purifier, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

Kenali Lebih Detail 5 Fungsi Air Purifier, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

Fungsi Air Purifier--

RADAR TEGAL – Air purifier merupakan pemurni udara andalan yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan udara sehat di dalam rumah. Berikut ini fungsi air purifier.

Tahukah Anda bahwa fungsi air purifier ini ternyata jarang diketahui orang, lho. Padahal, alat ini bekerja dengan cara menyedot udara ke dalam filter untuk disaring. Kemudian disalurkan kembali menjadi udara dengan kualitas bersih.

Untuk manfaat air purifier dalam hal udara sendiri menjadi sangat penting. Sebab, udara bersih dan sehat di kota besar kini semakin sulit untuk Anda dapatkan. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda menggunakan air purifier bukan? Berikut ini fungsi air purifier yang perlu Anda ketahui.

Fungsi Air Purifier di Dalam Rumah

 

1. Menyaring Bahan Kimia Berbahaya

Umumnya, rumah dengan bentuk ruangan yang tertutup dapat menjadi tempat berkumpulnya kuman, bakteri, dan kotoran.

BACA JUGA: Sharp Luncurkan produk Air Purifier dan AC Terbaru, Bisa Terhubung Smartphone

Bahkan bagi Anda yang tinggal di wilayah perkotaan sering kali polusi yang terdapat di luar ruangan ikut masuk ke dalam rumah. Hal tersebutlah yang menyebabkan berbagai maslaah pada sistem pernapasan.

Dengan Anda menggunakan atau memiliki air purifier di dalam ruangan, maka bisa membantu Anda dalam mengalirkan udara bersih di dalam ruangan.

Dengan air purifier ini, maka kualitas udara dalam rumah Anda tentu memiliki dampak yang besar dalam meningkatkan kualitas kesehatan Anda.

2. Air Purifier Dapat Mengurangi Risiko Penularan Penyakit

Tahukah Anda bahwa udara yang terkontaminasi  oleh partikel-partikel berbahaya seperti virus, bakteri, dan jamur bisa menjadi sumber penularan penyakit yang potensial, lho.

BACA JUGA: Bahaya Menggunakan Air Cooler untuk di Kamar Tidur, Waspadai Dampak untuk Kesehatan Tubuh

Nah, dengan ari purifier ini bisa membantu Anda dalam menghilangkan partikel-partikel berbahaya tersebut dari udara. Sehingga bisa mengurangi risiko terpaparnya penyakit dengan meningkatkan kualitas udara menggunakan air purifier ini.

3. Mencegah Alergi dan Asma

Air purifier mampu menangkap partikel-partikel yang pemicu alergi seperti bulu hewan perliharaan, serbuk sari, atau debu yang dapat memicu reaksi alergi. Alat ini mampu menghilangkan partikel kecil seperti debu dan asap untuk mencegah kambuhnya asma.

4. Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Fungsi air purifier berikutnya yakni bisa menghilangkan bau tidak sedap seperti bau masakan, hewan peliharaan, asap rokok, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan filter karbon aktif, air purifier juga bisa menyerap dan menghilangkan partikel-partikel yang menyebabkan bau tidak sedap ini, sehingga membuat ruangan rumah Anda jadi lebih segar dan bersih.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Bagi Anda yang kualitas tidurnya kurang baik, maka bisa mencoba untuk menggunakan air purifier yang diklaim bisa meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA: Cara Membuat Air Cooler Lebih Dingin, Mudah Banget Diterapkan di Rumah Sehari-hari

Dengan udara bersih dan segar yang dihasilkan air purifier ini membantu menciptakan lingkungan tidur yang sehat dengan membasmi partikel-partikel yang dapat mengganggu pernapasan dan menyebabkan alergi selama kamu sedang beristirahat.

Demikian ulasan mengenai fungsi air purifier, yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan kesehatan Anda. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: