Program Pinjaman KUR Bank Sinarmas Berikan Pinjaman Hingga Rp500 Juta Tanpa Agunan

Program Pinjaman KUR Bank Sinarmas Berikan Pinjaman Hingga Rp500 Juta Tanpa Agunan

Program Pinjaman KUR Bank Sinarmas Berikan Pinjaman Hingga Rp 500 Juta Tanpa Agunan--

RADAR TEGAL - Bank Sinarmas saat ini membuka program pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan plafon hingga Rp 500 juta. Pinjaman KUR Bank Sinarmas ini bisa menjadi tambahan modal bagi para pemilik UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Kabar baik bagi pemilik usaha mikro, kecil, menengah (UMKM), yang kini memiliki kesempatan untuk meminjam modal di Bank Sinarmas untuk mengembangkan bisnis mereka. Bank Sinarmas, sebagai bank swasta telah dipilih oleh pemerintah sebagai salah satu bank yang bertugas menyalurkan Program KUR sejak tahun 2021.

Program pinjaman KUR Bank Sinarmas menawarkan sejumlah keunggulan kepada para peminjamnya. Pinjaman ini juga mempunyai plafon pinjaman yang bervariasi mulai dari Rp 25 juta hingga mencapai Rp 500 juta.

Hal ini memberikan fleksibilitas bagi UMKM untuk memilih jumlah pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan skala bisnis mereka. Simak berikut ini penjelasan lengkap tentang program pinjaman KUR Bank Sinarmas 2024.

BACA JUGA: KUR Mandiri 2024 Rp150 Juta Angsuran Terjangkau Mulai 2 Jutaan, Peluang Baru Pengusaha Mikro

Jenis program KUR Bank Sinarmas

Program Kredit Mikro dari Bank Sinarmas menyediakan dua opsi utama:

1. Simas KUR (Kredit Usaha Rakyat)

Program ini merupakan program pinjaman sebagai inisiatif dari pemerintah dengan plafon hingga Rp 500 juta. KUR Bank Sinarmas juga mempunyai suku bunga bersaing, berkisar antara 6% hingga 12% dengan tenor pinjaman dapat mencapai 5 tahun.

2. Simas KUK (Kredit Usaha Kecil)

Simas KUK adalah produk langsung dari Bank Sinarmas dengan plafon lebih besar, berkisar antara Rp 750 juta hingga Rp 2 miliar. Program pinjaman ini mempunyai suku bunga tetap sekitar 12% dengan tenor pinjaman bisa mencapai hingga 7 tahun, cocok untuk investasi yang lebih besar.

Bagi nasabah yang ingin mengajukan KUR di Bank Sinarmas, pastikan membawa dokumen-dokumen yang diperlukan seperti formulir aplikasi pengajuan kredit, fotokopi e-KTP, surat nikah/cerai/akte kematian/perjanjian pisah harta (jika ada), dan Kartu Keluarga.

BACA JUGA: KUR Mandiri 2024 Rp150 Juta Angsuran Terjangkau Mulai 2 Jutaan, Peluang Baru Pengusaha Mikro

Pengajuan Kredit Mikro Bank Sinarmas dapat dilakukan di seluruh Kantor Fungsional/KCP/Cabang Bank Sinarmas yang menyediakan layanan kredit mikro, tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Proses pengajuan KUR Bank Sinarmas juga cukup mudah dengan syarat yang tidak ribet.

Syarat Pengajuan KUR Bank Sinarmas

  • Nasabah perorangan dan warga negara Indonesia.
  • Usia minimal 18 tahun.
  • Memiliki usaha yang produktif dan telah berjalan minimal 6 bulan.
  • Dokumen-dokumen yang dibutuhkan yaitu formulir aplikasi pengajuan kredit, copy e-KTP, surat nikah/cerai/akte kematian/perjanjian pisah harta (jika ada), Kartu Keluarga.

Cara Pengajuan Pinjaman KUR Bank Sinarmas

  • Mengajukan aplikasi secara online melalui website resmi Bank Sinarmas.
  • Datang langsung ke Kantor Cabang Bank Sinarmas terdekat.

BACA JUGA:Syarat Ajukan KUR BRI Terbaru, Bisa Cair Tanpa Jaminan Meskipun Ada Pinjaman Lain

Berapa lama pengajuan KUR Bank Sinarmas?

Bank Sinarmas menyatakan bahwa lama pengajuan KUR hingga cair rata-rata adalah 3 hari kerja. Dengan memenuhi syarat-syarat tersebut dan memilih cara pengajuan yang sesuai, nasabah dapat dengan mudah mengajukan KUR di Bank Sinarmas untuk mendukung pengembangan usaha.

Apalagi dengan proses pengajuan yang cepat, pastinya program pinjaman KUR Bank Sinarmas ini akan sangat memudahkan bagi para pemilik UMKM yang sedang membutuhkan dana cepat. Bisnis memang membutuhkan banyak modal untuk operasional dan pengembangannya agar bisa tetap berjalan dengan baik. (*)

Sumber: