Semarak Hari Jadi ke-346, Pj Bupati Brebes Ajak Warga Ramaikan Daerah Tujuan Wisata

Semarak Hari Jadi ke-346, Pj Bupati Brebes Ajak Warga Ramaikan Daerah Tujuan Wisata

Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar mengajak warga untuk meramaikan DTW yang ada di Brebes.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar mengajak masyarakat untuk meramaikan Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang ada di kabupaten yang identik dengan bawang merah ini. Hal itu disampaikan dalam kegiatan Semarak Hari Jadi ke-346 Kabupaten Brebes di DTW Waduk Malahayu, Kecamatan Banjarharjo.

Iwan mengatakan, Kabupaten Brebes memiliki potensi wisata eksotik yang menggairahkan, salah satunya Waduk Malahayu. Dia berharap daerah tujuan wisata lainnya bisa ikut diramaikan. Nantinya Pemkab Brebes akan mendukung melalui dinas terkait.

“Untuk keterampilan serta inovasi kami akan hadir memfasilitasi, jadi keramaian ini ora mung ono ning jalan sehat tok (tidak hanya pada acara jalan sehat saja, Red),” jelasnya.

Lanjut Iwan, bertepatan dengan semarak hari jadi, dia menyampaikan Pemkab Brebes akan terus mengabdi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Untuk daerah tujuan wisata, Iwan berpesan, menjaga lingkungan, kebersihan, jangan ada perbuatan yang melanggar undang-undang seperti asusila dan narkoba. Sehingga wisata ini akan memiliki kualitas yang baik.

BACA JUGA: Pj Bupati Iwanuddin Iskandar Ajak Warga Pahami Sejarah Hari Jadi Brebes: Sudah Waktunya

“Gunakan fasilitas yang ada di sekitaran Waduk Malahayu untuk kegiatan positif, bertamasya lokal, outbond dan lainnya,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, Kabupaten Brebes memiliki sejumlah Daerah Tujuan Wisata. Mulai dari wisata alam, pegunungan hingga wisata ait atau laut. Seperti, Pantai Randusanga Indah (Parin). 

Sementara wisata alam, Kabupaten Brebes memiliki wisata Kaligua, di Kecamatan Paguyangan. Kemudian, ada Daerah Tujuan Wisata lainnya seperti Pasir Gibug, di Kecamatan Banjarharjo. Serta destinasi wisata lainnya. (*)

Sumber: