Belum Berusia 21 Tahun? Perhatikan Syarat Pinjaman KUR BRI Rp10 Juta Hingga Rp50 Juta, Harus Sudah Menikah

Belum Berusia 21 Tahun? Perhatikan Syarat Pinjaman KUR BRI Rp10 Juta Hingga Rp50 Juta, Harus Sudah Menikah

MUDAH - Syarat Pinjaman KUR BRI Rp10 Juta Hingga Rp50 Juta--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - KUR BRI yang menarik banyak debitur khususnya para pelaku usaha yang sedang membutuhkan dana untuk modal. Atau para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usaha menjadi lebih besar. Berdasarkan ini pentingnya para debitur untuk memerhatikan syarat pinjaman KUR BRI Rp10 juta hingga Rp50 juta. 

Syarat pinjaman KUR BRI Rp10 juta hingga Rp50 juta di mana untuk melengkapi semua yang dibutuhkan adalah hal yang cukup mudah. Dengan terkumpulnya semua syarat maka Anda akan mempunyai kesempatan lebih besar untuk mendapatkan pinjaman dana. Selain pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp50 juta, KUR BRI juga menawarkan limit pinjaman hingga Rp500 juta.

Namun perlu Anda ketahui bahwa terdapat perbedaan untuk syarat peminjaman keduanya. Di mana syarat pinjaman KUR BRI Rp10 juta hingga Rp50 juta tidak memerlukan syarat jaminan tambahan. Sementara untuk pinjaman Rp500 juta perlunya menyertakan jaminan tambahan.

Syarat pinjaman KUR BRI Rp10 juta hingga Rp50 juta akan dijelaskan pada artikel ini. Tujuannya untuk menginformasikan kepada Anda yang mungkin tidak tahu menahu mengenai syarat apa saja yang dibutuhkan.

BACA JUGA: UMKM Wajib Tahu, Ini Simulasi Angsuran KUR Mandiri Pinjaman Rp10 Juta dengan Bunga 0,5 Persen per Bulan

Syarat pinjaman KUR BRI 2024 untuk pinjaman Rp10 juta hingga Rp50 juta 

1. Memiliki Usaha atau Bisnis

Pelaku Usaha yang dapat menerima fasilitas KUR yaitu harus memiliki usaha produktif yang layak, di mana usaha yang dimiliki paling tidak sudah berdiri selama 6 bulan. Sesuai dengan tujuan program tersebut yang berdiri untuk menunjang para pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) yang berdampak pada kemajuan usaha.

Selain itu pengajuan KUR BRI tidak hanya berlaku untuk pelaku usaha saja, melainkan juga dapat diajukan sebagai kredit modal kerja atau kredit investasi. Sehingga dari situ perekonomian Indonesia dapat berkembang secara positif ke arah yang lebih baik. 

Kredit Modal Kerja atau KMK adalah pinjaman dana yang ditujukan kepada pengusaha mikro untuk membiayai kebutuhan usaha produktif baik untuk kebutuhan investasi maupun kebutuhan modal kerja. Sedangkan untuk Kredit Investasi atau KI adalah pinjaman yang memiliki jangka waktu menengah atau panjang untuk pembelian barang-barang modal/aktiva tetap yang diperlukan untuk rehabilitasi, modernisasi, ekspansi proyek yang sudah ada atau pendirian proyek baru, maupun refinancing aset produktif.

2. Sudah Menikah atau Berusia 21 Tahun 

Selain mempunyai usaha sebagai syarat pinjaman KUR BRI Rp10 juta hingga Rp50 juta, usia serta status marital juga menjadi hal penting untuk diperhatikan. Di mana saat pengajuan harus sudah berulang tahun ke-21.

BACA JUGA: Ingin Pinjaman dengan Angsuran Kecil? Berikut Cicilan Kredit KUR BRI Kurang dari Rp200 Ribu per Bulan

Sebab 21 tahun adalah batas usia minimal untuk pengajuan modal pada program KUR BRI. Namun bagi yang belum berusia 21 tahun dan mempunyai status sudah menikah maka Anda boleh melakukan pengajuan.

Sumber: