Bocoran Cara Melunasi Pinjol Tanpa Membayar, Bikin Nyenyak Tidur Nasabah Galbay

Bocoran Cara Melunasi Pinjol Tanpa Membayar, Bikin Nyenyak Tidur Nasabah Galbay

ILUSTRASI - Ilustrasi cara melunasi pinjol tanpa membayar terbaru--

RADAR TEGAL – Bagi anda yang kini tengah dalam lilitan pinjaman online atau termasuk nasabah gagal bayar (galbay) tidak perlu resah. Karena kini ada cara melunasi pinjol tanpa membayar yang bisa anda praktekan.

Cara melunasi pinjol tanpa membayar ini bisa anda lakukan sendiri atau bisa melalui lembaga bantuan pelunasan. Saat ini, memang ada beberapa Lembaga yang menawarkan jasa untuk membantu pelunasan pinjol.

Dengan menerapkan cara melunasi pinjol tanpa membayar ini, maka Anda bisa merasa tenang. Tanpa ada perasaan bakal dikejar-kejar DC lapangan yang bakal menagih hutang yang anda pinjam.

Karenanya, dalam artikel berikut ini akan kami bocorkan cara melunasi pinjol tanpa membayar. Simak tulisan di bawah ini hingga tuntas agar tidak terjadi gagal paham dalam melakukannya.

BACA JUGA: Melunasi Utang Pinjol Hanya dengan 3 Cara Ini Bisa Langsung Kelar, Mudah dan Tanpa Tumbal

Cara Melunasi Pinjol Tanpa Membayar secara Mandiri

Cara yang pertama adalah tanpa melibatkan Lembaga bantuan pelunasan hutang pinjol. Ini bisa dilakukan secara mandiri oleh nasabah yang bersangkutan tanpa pihak ketiga.

Langkah ini merupakan upaya awal agar anda bisa melunasi hutang yang membelit anda saat ini. Anda bisa menempuh cara-cara seperti di bawah ini :

1. Restrukturisasi Pinjaman 

Jika Anda termasuk nasabah yang galbay, maka anda bisa mengajukan restrukturisasi pinjaman. Tujuannya, agar anda tidak menjadi target dari DC lapangan karena tidak bisa membayar tagihan anda.

Sebelum melakukan cara ini, terlebih dulu anda ketahui syarat dan ketentuan pengajuan restrukturisasi pinjaman. Biasanya, perusahaan pinjol memiliki kebijakan sendiri-sendiri.

BACA JUGA: Mau Bayar Pinjol tapi Aplikasi Tidak Bisa Diakses? Atasi dengan 4 Cara Ini

Nah, bagi Anda yang akan mengajukan restrukturisasi pinjaman, Anda perlu mengetahui terlebih dulu tujuannya. Sehingga, Anda bisa menentukan opsi yang akan digunakan dalm pengajuan restrukturisasi pinjaman online.

Tujuan restrukturisasi pinjaman antara lain untuk:  

  • Memperpanjang durasi pelunasan pinjaman 
  • Mengurangi tunggakan bunga pinjaman 
  • Mengurangi tunggakan pokok utang 
  • Menambah fasilitas pinjaman 
  • Mengonversi pinjaman menjadi penyertaan modal sementara.

Sumber: