Korsleting Listrik, Rumah Warga di Kabupaten Tegal Terbakar, PMI Kirim Bantuan

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Kabupaten Tegal Terbakar, PMI Kirim Bantuan

BANTUAN - Ketua PMI Kabupaten Tegal H. Iman Sisworo di dampingi perangkat Desa Kambangan dan sejumlah relawan PMI menyerahkan bantuan kepada keluarga terdampak kebakaran, Rabu (17/1)--

RADAR TEGAL - Diduga karena hubungan arus pendek listrik, rumah warga di RT 09 RW 03 Desa Kambangan Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Saat mendapat laporan rumah warga di Kabupaten Tegal terbakar, tim Palang Merah Indonesia (PMI) setempat langsung gerak cepat. Mereka memberikan bantuan berupa uang tunai, sembako, family kit dan paket PHBS. 

Bantuan bagi pemilik rumah warga di Kabupaten Tegal yang terbakar diserahkan langsung oleh Ketua PMI H. Iman Sisworo. Turut mendampingi perangkat Desa Kambangan dan sejumlah relawan.

Usai menyerahkan bantuan, Ketua PMI Iman Sisworo berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat. Utamanya, bagi pemilik rumah di Kabupaten Tegal yang terbakar.

BACA JUGA: Rumah Terbakar Diduga Akibat Korsleting, Dua Penghuni Nyaris Terpanggang Hidup-hidup

"Semoga bantuan ini bermanfaat. Terutama untuk keluarga terdampak kebakaran,"kata Iman, Rabu 17 Januari 2024.

Menurutnya, rumah milik Tohir itu terbakar pada Senin (8/1) sekitar pukul 19.00 WIB. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. 

Beruntung pemilik rumah berhasil selamat. Hanya saja, mereka mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Kerugian total akibat rumah terbakar itu mencapai sekitar Rp 30 juta," ucapnya. 

BACA JUGA: PMI Salurkan Bantuan untuk Rumah Terbakar dan Ambruk

Demikian informasi penyerahan bantuan bagi pemilik rumah warga di Kabupaten Tegal yang terbakar. Bantuan tersebut dari PMI Kabupaten Tegal. (*)

Sumber: