Rumah Terbakar Diduga Akibat Korsleting, Dua Penghuni Nyaris Terpanggang Hidup-hidup

Rumah Terbakar Diduga Akibat Korsleting, Dua Penghuni Nyaris Terpanggang Hidup-hidup

Sebuah rumah di Desa Pandasari Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal terbakar hebat, Minggu (15/5) malam, sekitar pukul 23.45 WIB. Dugaan sementara, kebakaran dipicu adanya hubungan arus pendek listrik.

Akibat peristiwa itu, pemilik rumah Katijo (65) mengalami luka bakar pada tangannya dan penghuni lainnya Warningsih (60) mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Relawan PMI Kabupaten Tegal M. Ramedhon mengatakan sekitar pukul 23.45 WIB salah satu warga bernama Taryadi mendengar teriakan meminta tolong dari pemuda setempat. Dirinya kemudian bergegas keluar rumah dan melihat rumah korban sudah dalam kondisi terbakar.

"Saat saksi keluar, dia melihat rumah korban sudah terbakar dan api sudah membesar terlihat dari atap rumah," katanya.

Menurut Ramedhon, selanjutnya, warga berhamburan keluar dan berupaya memanggil-manggil pemilik rumah namun tidak ada jawaban. Warga kemudian mendobrak pintu dan kedua korban baru terbangun dan segera diselamatkan warga.

Warga lainnya, kemudian berusaha memadamkan api. Namun karena keterbatasan sarana, sehingga api semakin membesar dan seisi rumah terbakar.

Menurut Ramedhon, api bari berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. Akibat peristiwa itu, pemilik rumah Katijo mengalami luka bakar hingga 4,5 persen pada tangan kanannya dan kaki kiri terkilir. Sementara Warningsih mengalami patah tulang pada tangan kirinya.

"Kedua korban dilarikan ke RSUD dr. Soeselo Slawi," pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: