Syarat Pengajuan KUR BRI Pinjaman 50 Juta dengan Angsuran Rendah dan Cara Pengajuan Mudah

Syarat Pengajuan KUR BRI Pinjaman 50 Juta dengan Angsuran Rendah dan Cara Pengajuan Mudah

Syarat Pengajuan KUR BRI 2024 Pinjaman 50 Juta--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang syarat pengajuan KUR BRI pinjaman Rp50 juta dengan cicilan yang rendah. KUR BRI ini juga memiliki bunga yang rendah, yaitu 6 persen pertahun efektif.

Untuk pelaku UMKM yang sedang membutuhkan modal pengembangan usaha, bisa mengajukan pinjaman KUR BRI. Terlebih lagi syarat pengajuan KUR BRI pinjaman Rp50 juta ini cukup mudah dan bisa disiapkan dari sekarang.

KUR BRI sendiri ditujukan untuk calon nasabah yang memiliki usaha produktif serta layak. Usaha tersebut minimal sudah berjalan selama 6 bulan dan berikut syarat pengajuan KUR BRI pinjaman Rp50 juta 2024.

Syarat pengajuan KUR BRI 2024 membutuhkan persyaratan dokumen seperti KTP, izin usaha, dan NPWP. Namun, untuk lebih jelasnya kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA: Simulasi Angsuran KUR BNI 2024 Pinjaman Rp100 Juta, Cicilan Mulai Rp1,9 Juta dengan Bunga Rendah

KUR BRI terbagi menjadi tiga jenis, yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. Dari ketiga jenis KUR tersebut, memiliki plafon pinjaman yang berbeda dan cicilan yang berbeda juga.

Untuk KUR Mikro, setiap nasabah dapat mengajukan pinjaman maksimal Rp50 juta. Sementara untuk KUR Kecil plafon pinjamannya mulai dari Rp50 juta hingga Rp500 juta dan KUR TKI untuk biaya keberangkatan calon tenaga kerja Indonesia ke negara penempatan dengan plafon Rp25 juta.

Syarat pengajuan KUR BRI 2024

1. KUR BRI Mikro

- Individu atau perorangan yang mempunyai usaha produktif dan layak

- Memiliki usaha minimal telah aktif selama 6 bulan

- Tidak sedang menerima kredit dari perbankan lain kecuali KPR, KKB, dan Kartu Kredit

- Persyaratan administrasi yang dibutuhkan yaitu KTP, KK, dan Surat Ijin Usaha

- Maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta

Sumber: