Fun Market Day SD Negeri Kejambon 4 Kota Tegal Tumbuhkan Wirausaha Muda yang Cerdas Berwawasan

Fun Market Day SD Negeri Kejambon 4 Kota Tegal Tumbuhkan Wirausaha Muda yang Cerdas Berwawasan

MARKET DAY- Fun Market Day di Halaman SD Negeri Kejambon 4 Kota Tegal, Sabtu (13/1).--

RADAR TEGAL - Mengangkat tema Menumbuhkan Wirausaha Muda yang Cerdas dan Berwawasan, SD Negeri Kejambon 4 Kota Tegal menggelar Fun Market Day. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan SD Negeri Kejambon 4. 

Dalam kegiatan fun market day itu, ada 7 tenda yang diisi berbagai macam kuliner. Itu, berasal dari siswa-siswi dan orang tua yang turut mendukung kegiatan tersebut.

Menurut Kepala SD Kejambon 4 Kota Tegal Teguh Yuniarto kegiatan fun market day itu, digelar untuk menanamkan nilai-nilai pembelajaran. Baik tentang ekonomi dan bersosialisasi, berwirausaha dan berkreasi membuat kuliner hingga pembelajaran hitung-hitungan nilai transaksi. 

"Fun Market Day juga bagian dari kinerja guru penggerak yang berpedoman pada profil pelajar Pancasila. Karena, selain diajarkan mengenai kewirausahaan, juga menjadi ajang untuk menampilkan dan mengembangkan bakat para peserta didik,"katanya.

BACA JUGA: Market Day SD Negeri Kaligangsa 3 Tegal, Upaya Implementasikan P5 Kurikulum Merdeka

Teguh mengatakan, kegiatan itu diwarnai pula penampilan dari siswa-siswi. Baik tari-tarian, menyanyi, maupun skill dalam bermain drum. 

"Sebelum dibuka, juga dilaksanakan kirab dengan koki-koki cilik siswa-siswi SD Negeri Kejambon 4. Serta iringan drumband yang melalui rute di sekitar GOR Wisanggeni,"terangnya.

Ketua Komite SD Negeri Kejambon 4 Khoerunisa menurutkan Fun Market Day juga didukung para orang tua dan panitia yang telah berupaya untuk mencari sponsorship. Termasuk menata acara agar berlangsung meriah.

"Karenanya, mewakili panitia dan orang tua murid, saya menyampaikan banyak terimakasih kepada para pihak sponsor yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut," kata Khoerunisa.

BACA JUGA: SDN 1 Kalinyamat Wetan Kota Tegal Latih Jiwa Kewirausahaan Siswa Melalui Program Market Day

Sementara itu, selain hiburan dan tenda kuliner, Fun Market Day juga membagikan hadiah kupon undian bagi yang beruntung. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sukses. (*)

Sumber: